Gagal Bukan Berarti Sia-Sia : Memahami Hakikat Kegagalan dan Bagaimana Bangkit Lagi

resensi sefti

Gagal adalah kata “sakti” yang mudah membuat orang cepat berputus asa. Setiap manusia pernah mengalami kegagalan dan mencoba kembali untuk bangkit meraih kesuksesan. Akan tetapi beberapa orang setelah mengalami kegagalan, ia merasakan ketakutan yang membuat ia tak mudah untuk bangkit kembali. Dalam buku ini menceritakan bahwa perjuangan untuk menggapai kesuksesan kerap diwarnai oleh kegagalan. Kegagalan menjadi sesuatu yang lumrah terjadi. Hampir setiap orang pernah mengalaminya. Kegagalan banyak dimaknai sebagai kerugian, kehilangan, raibnya harapan, kesengsaraan dan masih banyak rasa negatif lainnya.

Bagaimana menyikapi kegagalan itu, penulis mencurahkan hasil tulisannya dalam buku ini yang berjudul “Gagal bukan berarti sia-sia”. Kemampuan kita dalam menyikapi kegagalan merupakan kunci keberhasilan untuk mencapai kesuksesan. Kegagalan menjadi harga yang harus dibayar untuk menggapai keberhasilan, karena kegagalan akan selalu berdiri didepan kesuksesan sehingga kita harus berani untuk melewatinya. Kita boleh berkeluh kesah ketika mendapat langkah kegagalan akan tetapi bagaimana sikap kita dalam menghadapinya, akankah terus terpuruk dalam kegagalan atau mulai berdiri tegak untuk menggapainya.

Buku ini tidak lupa menyajikan sisi lain dari pengalaman beberapa tokoh terkenal di beberapa belahan dunia yang pernah merasakan kegagalan dalam setiap usahanya untuk menggapai kesuksesan. Dengan adanya pengalaman yang dibagikan kepada pembacanya, sehingga pembaca dapat mengerti dan memahami bagaimana cara seseorang dalam menghadapi kegagalan dan bagaimana cara bangkit dari kegagalan tersebut.

Kelebihan dari buku ini adalah penulis mengutarakan isi cerita dengan cara yang jelas sehingga pembaca dapat dengan mudah memahami jalannya cerita yang disertai banyak pengalaman-pengalaman yang membuat kita ikut dalam alur cerita. Bagi saya sebagai resensor, buku ini wajib kalian baca karena inspiratif sekali bagi orang-orang yang cenderung mudah menyerah dalam meraih keberhasilan. Buku ini berlokasi di Koleksi Khusus Kampus C dengan no. class 158.3 Sut g-3. Selamat membaca kawan.

Hits 4479