100 Jalan Menuju Bahagia

wahaiBanyak orang ketika menghadapi ujian akan berburuk sangka, kecewa, sengsara, tenggelam dalam kesedihan, bahkan tak ingin melanjutkan hidup. Tetapi ujian Allah yang dihadapi dengan kepasifan atau kekecewaan justru tak mampu memberikan  jalan keluar, malah membuat hidup makin nestapa.

Terbagi dalam 27 bagian yaitu tentang Amal Perbuatan, Godaan Setan, Ujian Allah, Doa, Dosa, Bekerja, Hutang, Istri, Orang Tua/ Ibu, Kehamilan, Anak, Kemiskinan, Kekayaan, Sakit dan Penyakit, Kedudukan, Umur, Jodoh dan Pernikahan, Musibah, Orang yang Bangkrut di Hari Kiamat, Makanan, Menyia-nyiakan waktu, Kehilangan Barang, Amal Ibadah, Amarah, Sakaratul Maut, Jihat/ Ijtihad, Syafaat, yang merupakan berita-berita gembira bagi orang-orang beriman, tentang betapa mudah dan murahnya masuk surga. Banyak sekali amalan yang bisa mengantarkan kita ke surga, tidak peduli ibu rumah tangga, orang miskin, orang kaya, janda, jomblo, pemimpin, bawahan, seorang suami, majikan, bahkan pelaku maksiat. Semuanya bisa masuk surga, asal mau beriman, beramal baik dan taubat.

La Tahzan sesuai bagi semua kalangan baik pelajar, mahasiswa, pekerja dan profesi apapun, karena buku ini mengajarkan kepada kita tentang bagaimana membangun ­­­­­­­­­­cara berfikir yang baik dalam menghadapi ujian. Seberapa pun berat ujian kita tidak perlu bersedih. Justru sikap bahagia dan ridha akan mengentaskan kita dari kesulitan, bahkan membuat kita menang melawan ujian. Lebih hebatnya lagi, cara kita menghadapi ujian membuat Allah makin sayang kepada kita, dan yang terpenting menjadi wasilah untuk mempermudah jalan kita ke surga.

Buku setebal 322 halaman ini ditulis dengan huruf yang jelas sehingga enak dibaca oleh siapapun, disertai gambar menarik yang memperjelas  uraian disetiap bagian.

Ditulis oleh Abu Arsyad Abdurrahman, penulis produktif yang lahir di Semarang 9 November 1981. Alumnus UIN Walisongo tahun 2005 ini telah menghasilkan beberapa buah karya sederhana dari tangan dinginnya. Bukunya terbit tidak hanya di Indonesia, tapi banyak juga diterjemahkan dalam bahasa Malaysia. Sehari-hari ia mengajar di SD Islam Integral Luqmanul Hakim, Purwodadi. Ia menulis berdasarkan pengalaman hidupnya dan kejadian sehari-hari yang dialaminya, maka dari tangannya lahirlah karya-karya buah dari perenungannya selama ini dalam dunia yang digelutinya yaitu bidang pendidikan, motivasi Islami dan sejarah Islam. Beberapa buah karya sederhana dari tangan dinginnya diantaranya: The Chicken Soup of Asmaul Husna, Mengapa Rezekiku Melimpah Setelah Menikah? (terbit di Malaysia), Bisa Memanjakan Istri itu Asyik (terbit di Malaysia), Bisa Memanjakan Suami itu Asyik (terbit di Malaysia) dan lain-lain.

Koleksi ini banyak diminati oleh pembaca yang menginginkan suatu motivasi dalam menghadapi dan menjalani ujian hidup untuk menuju hidup bahagia karena buku ini berisi pengalaman hidup yang dapat mengubah cara pandang kita yang negatif menjadi positif.

Judul: LA TAHZAN: Wahai Muslim dan Muslimah; Pengarang: ABU ARSYAD ABDURRAHMAN; Penerbit: SEMESTA HIKMAH; Tahun Terbit: 2017; Tebal: 322 halaman; No. Klas: 150.8 Abd l; Ukuran: 20,5 cm x 14,5 cm; Lokasi: KK-1 KKB; Peresensi: Sugiati

Hits 823