infernoBuku ini bercerita mengenai Robert Langdon yang mengalami sebuah kecelakaan dan menderita amnesia di sebuah rumah sakit Italia. Untuk membantu memulihkan ingatannya ia dibantu seorang dokter wanita bernama Dr. Sienna Brooks yang menyukai sejarah. Namun keduanya lantas sama-sama menyadari bahwa ada bahaya yang tengah mengintai umat manusia.

Dalam keadaan amnesia seperti itu, Langdon juga dikejutkan dengan kenyataan bahwa dirinya juga dijadikan target oleh seorang pembunuh bayaran serta sepasukan lengkap berseragam hitam milik pemerintah. Dengan bantuan seorang dokter Sienna, Langdon pun mengetahui bahwa dirinya membawa suatu benda yang menjadi kunci dari seluruh petualangan ini.

Benda itu berbentuk stempel kuno yang memberikan sebuah petunjuk, dimana seluruh rangkaian kejadian ini berhubungan dengan salah satu mahakarya terhebat yang pernah diciptakan. Rangkaian puisi karya Dante Alighieri yang berjudul Inferno (neraka).

Inferno sendiri adalah bagian pertama dari mahakarya seorang penyair bernama Dante Alighieri yang berjudul The Divine Comedy (Komedi Ketuhanan). Sedangkan bagian kedua berjudul Purgatorio (Penebusan) dan bagian ketiga berjudu Paradiso (Surga). Meskipun berjudul komedi, namun The Divine Comedy ini sama sekali bukan karya yang berisi lelucon. Komedi di sini lebih diartikan karena Dante menuliskannya dengan bahasa Italia modern atau lebih dikenal dengan bahasa rakyat.

Karena pada jaman itu, semua karya yang menggunakan bahasa modern akan dianggap kurang sopan atau dalam hal ini disebut sebagai bahasa kelas dua. Maka dari itu disebut sebagai bahasa komedi (lelucon) yang sering dipakai sehari-hari.

Buku Inferno in ada karya ke 6 Dari Dan Brown. Dari semua buku yang ditulisnya, inferno merupakan Seri ke 4 dari seri Robert Langdon. Sedangkan ketersedian buku Inferno di Perpustakaan Universitas Airlangga berada di koleksi American Corner, dengan nomor panggil 813.54 - Bro f – 01

Hits 266