Perpustakaan Universitas Airlangga Surabaya

music

Perdana di Perpustakaan Universitas Airlangga program yang menampilkan musik akustik secara live, program tersebut adalah Musicoustic. Musicoustic adalah program yang baru diluncurkan di awal tahun 2018 yang menjembatani sivitas akademika khususnya mahasiswa yang mempunyai minat dan kemampuan di bidang musik terutama akustik untuk tampil di perpustakaan satu bulan sekali. Pada hari Senin, 15 Januari kemarin bintang tamu yang tampil di Musicoustic perdana adalah Airlangga Orchestra. Airlangga Orchestra merupakan sebuah orchestra dari Universitas Airlangga Surabaya sebagai wadah mahasiswa khususnya pecinta musik orchestrasi untuk dapat menyalurkan dan mengembangkan bakatnya serta memberikan karya musik untuk lingkungan internal universitas ataupun external universitas.

Airlangga Orchestra tampil di loby perpustakaan selama kurang lebih satu jam dan menampilkan 8 lagu. Ada request dari Kepala Perpustakaan Unair yaitu Prof. Dr. I Made Narsa, SE., M.Si., Ak.CA untuk menampilkan lagu dangdut, dan Airlangga Orchestra mempertunjukkan lagu berjudul Kopi Dangdut. Hal tersebut membuktikan bahwa musik orchestra bisa untuk semua jenis musik. Bagi mahasiswa yang sedang liburan di ruman namun ingin menikmati musik diprogram Musicoustic dapat melihatnya di media sosial karena acara ini ditampilkan secara live dalam FB Live dan Insta Live.

Di bulan-bulan berikutnya Perpustakaan Unair berharap banyak mahasiswa secara personal maupun grup untuk bisa tampil dan menunjukkan kemampuan bermusiknya di Perpustakaan Unair. Jika berminat silahkan menghubungi bagian informasi baik secara langsung maupun melalui media sosial.

 

Hits 735