integrasi sistem

Pada hari Rabu, 17 Januari 2018 menjadi momentum penting bagi perkembangan perpustakaan di Universitas Airlangga. Di hari tersebut Direktur Direktorat Sistem Informasi (DSI), Direktur Sumber Daya Manusia (SDM), Direktur Keuangan serta para pimpinan Fakultas yang ada di Unair berkumpul di Aula Parlinah Perpustakaan Unair. Berkumpulnya para pimpinan tersebut atas undangan dari Kepala Perpustakaan Unair Prof. Dr. I Made Narsa, SE., M.Si., Ak., CA untuk membahas integrasi sistem perpustakaan dengan ruang baca fakultas.
Integrasi sistem perpustakaan dengan ruang baca dan cyber campus se Unair ini bertujuan untuk memberikan layanan data yang akurat terkait koleksi seluruh Unair yaitu Perpustakaan dan Ruang Baca. Selain itu , dengan integrasi sistem dapat memberikan data pemanfaatan fasilitas perpustakaan dan ruang baca seta meningkatkan pemanfaatan e-resources.
Banyak manfaat yang sekiranya dapat diambil dengan adanya integrasi sistem antara Perpustakaan dengan Ruang baca dan Cybercampus yaitu penyajian data koleksi yang tepat dan akurat, peningkatan pemanfaatan koleksi Perpustakaan dan Ruang Baca, meningkatkan layanan mahasiswa melalui interlibrary loan, meminimalisir terjadinya denda dan keterlambatan serta penyelamatan asset Negara. Semua perwakilan yang hadir menyetujui dibangunnya integrasi sistem ini. Sebagai kelanjutan dari pertemuan ini akan diadakan pelatihan bagi semua petugas ruang baca.

Hits 550