IMG 0617Pagi kemarin (Rabu 24 Januari 2018) sekitar pukul 10.00 WIB, sekitar empat orang dari Perpustakaan Universitas Trunojoyo berkunjung ke tempat kami diantaranya Kepala Perpustakaan UTM Dr Iriani ismail., Dra., MM, Kasubag M. Hamim, SH dan dua staf lainnya Deasy indrianigtyas, S.Sos serta Bondhan Endriawan, M. IP didampingi oleh Kepala Perpustakaan, Sekretaris dan Kepala Sub Tata Usaha, mereka disambut di Ruang Sidang Lantai 1. Bapak Prof. Dr. I Made Narsa,S.E., M.Si., Ak., C.A. selaku Kepala Perpustakaan UNAIR bercerita tentang fungsi ruangan tersebut kepada para tamu yang datang. Dengan bangga, beliau menjelaskan begitu beragamnya kegiatan kelas yang diciptakan oleh para pustakawan di sini bahkan bisa “request” sesuai dengan ketersediaan jadwal mereka. Tak lupa beliau juga bertutur bagaimana perpustakaan ini sekarang berkembang lebih baik dari segi fisik maupun sumber daya manusianya.

Rekan-rekan dari UTM, nama beken mereka juga menuturkan bagaimana perpustakaan di sana juga ingin berkembang ke arah yang lebih baik. Kepala Perpustakaan UTM sendiri menuturkan ingin banyak belajar kepada Perpustakaan UNAIR misalnya dalam hal mengelola sumber-sumber informasi berbasis teknologi. Perpustakaan UNAIR yang telah dipercaya memberikan bahan pengajaran pengelolaan perpustakaan kepada beberapa institusi pun bersedia memberikan ilmunya dan akan memberikan staf terbaik untuk membantu di sana dalam bentuk pelatihan.

Setelah berbagi pengalaman dan informasi yang ada, teman-teman dari UTM diajak untuk berkeliling perpustakaan dari lantai 1 hingga lantai 3 bahkan menceritakan setiap sudut layanan yang dimiliki, diantaranya meninjau Rubelin atau Ruang Belajar Individu yang bisa dipakai mahasiswa selama jam buka termasuk pula menunjukkan salah satu sudut hasil kerjasama dengan Amerika Serikat yakni American Corner yang memiliki fasilitas audio video cukup lengkap sehingga bisa diadaptasi. Di akhir kunjungan, para tamu dipersilakan untuk berfoto bersama di lobi.

Hits 429