lelang310118

Hampir setiap hari ada saja barang milik pemustaka yang tertinggal di perpustakaan. Jika diketemukan oleh pemustaka lain dan diserahkan pada petugas atau diketemukan sendiri oleh petugas, maka barang yang tertinggal akan diamankan. Di perpustakaan kampus A, B dan C sudah tersedia lemari Milik Anda yang dimaksudkan untuk menampung barang yang tertinggal agar mudah ditelusur oleh pemiliknya. Selain itu dengan memanfaatkan media sosial yang dimiliki oleh Perpustakaan barang-barang yang tertinggal ditampilkan di Instagram Stories dan Twitter @unairlibrary dengan hastag #MILIKANDA agar mudah ditelusur.

Namun masih banyak dari barang yang tertinggal di perpustakaan yang belum diambil hingga bertahun-tahun lamanya. Hal itulah yang mendasari diadakanya program lelang barang tertinggal yang ditampung dalam lemari Milik Anda. Sebelum diadakanya lelang, perpustakaan memposting kembali informasi barang tertinggal untuk diambil oleh pemiliknya hingga 22 Desember 2017. Jika tidak ada yang mengambil barang tertinggal yang sudah lebih dari 1 tahun lamanya akan dilelang.

Lelang dilaksanakan pada hari Senin, 29 Januari 2018 dengan mengundang pemustaka yang berlangganan tiga media sosial perpustakaan yaitu Instagram dan Twitter @unairlibrary atau FB unairlibrary. Lelang ini dilakukan secara bertahap, untuk pertama kalinya barang yang dilelang adalah flashdisk. Flashdisk di kumpulkan berdasarkan besaran giganya, untuk yang paling kecil yaitu 1 GB dibuka dengan harga seribu rupiah dan langsung ditawar oleh peserta lelang dengan harga duaribu rupiah dan yang paling mahal tiga puluh ribu rupiah untuk 32 GB. Proses lelang berjalan kurang lebih selama satu jam mulai dari proses pendaftaran. Flashdisk yang belum laku ditawarkan kembali melalui Instagram, Twitter dan FB. Dengan adanya lelang ini secara tidak langsung memberikan peringatan kepada para pemustaka untuk lebih menjaga barangnya ketika di tempat umum, khususnya di perpustakaan.

Hits 120