Perpustakaan Universitas Airlangga Surabaya

P 20180214 104816Saat mendengar nama ini, apa yang anda bayangkan sebelumnya? Bila anda belum mengenalnya, tentu tidak bisa menentukan pilihan, namun jika anda telah mengenalnya, ada satu hal yang patut digarisbawahi yakni energik. Mahasiswi FIB ini memang cukup aktif dalam kegiatan bisnis, khususnya dalam dunia buku, bahkan selalu ikut mengisi stan di ajang Bursa Buku Seken bahkan hingga untuk gelaran ke 4 saat ini. Mengusung nama usaha Kikos, Epi, begitu nama akrabnya, selalu memberikan harga terbaik bagi para pelanggan yang ingin membeli bukunya.

Kikos, memulai debut bisnisnya dari berjualan di area hari bebas berkendara, dengan menjual beberapa buku saja, dan saat itu Epi bermitra dengan rekannya untuk menjalankan usaha tersebut. Berjualan di area hari bebas kendara, susah gampang, kadang harus berurusan dengan “seseorang” yang merasa memiliki tempat. Dari sinilah, Epi terus mendalami jiwa wirausahanya, dengan ulet dan tekun dia pun mampu mengatasi segala persoalan dengan baik dan akhirnya usaha buku tersebut terus berjalan hingga saat ini.

Kikos, kisah anak kos, demikian nama lengkap usaha yang memang didirikan bersama rekan sejawatnya Resy yang selalu membantu kala membuka lapak di akhir pekan. Bursa Buku Seken telah berakhir, namun untuk tetap bisa berhubungan dengan Kikos, anda masih bisa mengunjungi bahkan memesan buku yang diinginkan melalui Instagram @kisah_kikos.

Hits 665