berita penutupan hut

Tahun 2018 ini Perpustakaan Universitas Airlangga menginjak usia ke 63, beragam acara diadakan untuk memeriahkannya. Dimulai bulan Februari dengan acara Bursa Buku Seken yang diikuti berbagai acara lainnya hingga bulan April. Acara-acara yang diadakan tidak hanya melibatkan masyarakat kampus, namun juga masyarakat diluar kampus, contohnya adalah festival dolanan anak yang melibatkan anak SDN Airlangga I.

Pada hari Senin, 30 April 2018 perayaan HUT Perpustakaan ditutup dengan acara tasyakuran. Yang hadir dalam acara penutupan adalah para Kepala Perpustakaan terdahulu, Warakawuri, Mahasiswa, dan Staf Perpustakaan. Warakawuri yang hadir bukan hanya yang sudah purnatugas, namun juga staf yang dulu pernah bertugas di Perpustakaan namun saat ini bertugas di fakultas/unit lain.

Bukan hanya acara tasyakuran saja, pengumuman pemenang Vlog Competition dan Meet and Greet juga dilaksanakan bersamaan di hari tersebut. Berikut ini adalah nama para pemenang vlog competition 1. Eksplorasi perpus Kampus C Unair oleh Ellen dan Doty ; 2. I Love Library oleh Nuria, Santi dan Mustofani; 3. Memory Indah Bersama Perpustakaan UNair oleh Nazia retno dan Florentina; 4. Kerennya Perpustakaan Universitas Airlangga oleh Atika.

Meet n Greet dilaksanakan dengan mengundang pemustaka yang menjadi pengunjung tersering dan peminjam buku terbanyak. Ada Intan Mauludi Lestari, muchammad Anam Saputra, Ahmad Mufid, Demas Nauvarian dan Iva. Para pimpinan dan koordinator membuka forum diskusi dengan para mahasiswa yang diundang terkait dengan layanan perpustakaan selama ini. Pertanyaan/masukan dari mahasiswa langsung ditanggapi oleh para pimpinan dan koordinator. Kegiatan ini akan senantiasa dilakukan oleh Perpustakaan, minimal sekali dalam satu tahun. Melalui Kegiatan ini, komunikasi antara mahasiswa selaku pemustaka dan para pimpinan perpustakaan akan terjaga dan bahkan banyak masukan untuk pengembangan perpustakaan melalui kegiatan ini.

Selain pengumuman vlog competition dan meet and greet, juga dilakukan acara pelepasan atau purna bakti salah satu staf perpustakaan yaitu bapak Subandi. Setelah mengabdi lebih dari 30 tahun, di tahun 2018 ini bapak Subandi harus purna tugas. Dan diakhir acara menampilkan parodi yang dilakoni oleh staf perpustakaan yang bercerita tentang keseharian di perpustakaan.

Hits 82