etalk

Menjelang masuk bulan suci ramadhan, tentunya akan banyak peluang bisnis yang menjanjikan. Peluang bisnis tersebut bisa saja datang dari penjualan makanan maupun fashion. Menangkap hal tersebut, perpustakaan mengadakan program Entrepreneur Talk bekerjasama dengan PPKK. Tema dari #entrepreneurtalk tersebut adalah "Bisnis Di Bulan Ramadhan". Sebagai narasumber dalam mini talkshow ini adalah ibu Tri Siwi Agustina. Dalam paparannya di hadapan lebih dari 60 peserta yang hadir, ibu Siwi memberikan kiat-kiat dan tips tentang bisnis yang akan dijalani. Apapun barang yang dijual, jika dikemas dengan bagus dan kreatif dalam melakukan promosi terutama melalui media sosial maka akan membantu untuk meningkatkan daya tarik pada pembeli. Satu hal lagi tentang pentingnya berjualan terutama ketika berjualan secara online yaitu, selalu update jumlah / informasi terbaru ttg barang yang dijual. 

Ibu Siwi juga mengajak mahasiswa Unair yang memiliki bisnis untuk bergabung dengan PPKK, karena akan dibantu dan dibina dalam menjalankan usaha yang dilakukan. Salah satu peserta yang datang dan diminta bu Siwi untuk bercerita adalah founder merchandise Unair yang selama ini dibina oleh PPKK. Menurut mahasiswa tersebut kesempaan mengikuti pameran besar yang pernah diikuti berkat bergabung dengan PPKK adalah mengikuti Airlangga Education Expo. Banyak manfaat dan hal positif yang didapatkannya sejak bergabung dengan PPKK.

Diakhir program, ada pemaparan dari saudari Ratna tentang Airlangga Entrepreneur Club dan Airlangga Career Club.  Airlangga Entrepreneur Club ini bertujuan untuk memberikan konsultasi bisnis, memberikan info karir, info pendanaan usaha, info business challenge dan support branding. Sedangkan Airlangga Career Club memberikan fasilitas untuk konsultasi karir, perencanaan karir, info lowongan kerja dan infi dari alumni di bidang minat terkait. Semua mahasiswa Unair bisa bergabung di masing-masing club yang diminati dan tentunya akan banyak sekali manfaat yang bisa didapatkan. 

Hits 191