aroma karsa

Aroma karsa adalah novel fiksi yang mengangkat tema aroma dan penciuman. Dalam novel ini yang menarik ada beberapa unsur cerita seperti petualangan, misteri, percintaan, keluarga, dan legenda kuno dari zaman Majapahit yang merupakan perpaduan antara imajinasi dan riset mendalam oleh penulisnya mengenai  Folklore, filosofi, budaya, humanisme, kekayaan diksi. Dee juga menuliskan sejumlah istilah perparfuman, aneka molekul kimiawi, dan tak lupa ragam jenis anggrek sebagai bunga utama dalam cerita. Kesemuanya memperlihatkan adanya riset kuat yang dijahit sempurna sehingga di akhir cerita rasanya saya sebagai pembaca ikut memiliki penciuman nan peka. Aroma Karsa sangatlah layak dibaca tidak terlalu 'berat' dalam bahasa, tapi sama sekali tidak 'ringan' dalam penyampaian, alur, tokoh, hingga riset yang luar biasa.

Tanaya Suma dan Jati wesi menjadi tokoh utama dalam novel Aroma Karsa. Aroma Karsa sejatinya adalah kisah perjalanan Suma dan Jati dalam mencari dirinya. Cerita ini dimulai dari ambisi Raras Prayagung untuk menemukan Puspa Karsa sesuai amanat neneknya Janirah. Raras Prayagung, ia mengabdikan hidupnya untuk mencari Puspa Karsa, dengan iming-iming dunia akan digenggamnya ia pun rela kehilangan banyak. Puspa karsa membuat Raras ada diujung kesuksesan tetapi sekaligus menjadi penjemput ajalnya.

Novel Aroma Karsa ini ditulis oleh Dee Lestari sebagai nama penanya, dan diterbitkan oleh Bentang Pustaka pada Maret tahun 2018 setebal 724 hlm. Buku ini sangat menarik untuk dibaca dan koleksi ini bisa ditemukan di Koleksi Khusus- 1 Perpustakaan Kampus B dengan No.klas 808.83 Les a

Hits 73