remotexsPerpustakaan Universitas Airlangga kini menggunakan cara baru untuk mengakses eResources/ eJournal berlangganan. Cara akses menggunakan setting proxy pada browser yang akan dipakai untuk melakukan penelusuran diluar kampus Unair sudah tidak perlu dilakukan lagi. Cukup mendaftar secara online di https://unair.remotexs.co/user/register menggunakan email dengan domain Universitas Airlangga (email fakultas) kini sivitas akademika bisa langsung menggunakan fasilitas ini. Apabila anda kesulitan mencari email resmi domain Universitas Airlangga, silahkan buka cybercampus dan buka halaman biodata maka anda akan mengetahui email Unair anda. Berikut ini adalah langkah-langkah mendaftar di Unair RemoteXs.

 printest

 

 

remote1   remote2
    Setelah melakukan pendaftaran remotexs, tunggu admin menyetujui pendaftaran anda, apabila telah disetujui anda akan menerima email untuk aktivasi account.
    10. Aktifkan account yang sudah di daftarkan dengan cara membuka email Unair yang telah didaftarkan dan klik link untuk mengaktifkan.

remote3

 

11. Setelah mengaktifkan account RemoteXs anda bisa mensetting password yang diinginkan

password

dengan persyaratan minimal 8 karakter, min 1 simbol, min 1 huruf, min 1 angka, harus ada huruf besar dan huruf kecil

klik tombol --> set your password 

 

12. Selanjutnya untuk masuk ke website Unair RemoteXs untuk login buka https://unair.remotexs.co  gunakan email Unair dan password yang telah di daftarkan klik tombol --> log in

login

 


  • Permasalahan RemoteXs dapat menghubungi : Tim TI Perpustakaan Unair Kampus B 
  • Permasalahan cybercampus (email Unair) dapat menghubungi: Helpdesk Unair  
Hits 530