02082018Airlangga Entrepreuner Club yang berada di bawah naungan PPKK (Pusat Pembinaan Karir dan Kewirausahaan) merupakan komunitas mahasiswa Airlangga yang memiliki jiwa kewirausahaan. Airlangga Entrepreuner Club kali ini menjalin kerja sama dengan Womenwill untuk mengadakan pelatihan dan sharing yang diadakan pada tanggal 1 Agustus 2018 di Ruang Parlinah Perpustakaan Kampus B Universitas Airlangga yang dimulai pada pukul 10.00 sampai dengan selesai. Womenwill ini merupakan program yang didekasikan untuk memberdayakan para pengusaha wanita, dan sasaran kali ini para mahasiswi yang memiliki jiwa kewirausahaan.

Sharing kali ini menghadirkan 3 orang dari Womenwill yaitu Intan Dwi Asnari sebagai Requirement Oficial(RO), Riko sebagai Quality Control, dan Lerin Maria dibagian Fasilitator program dari Google. Ada dua materi yang akan disampaikan yakni materi pertama terkait bagaimana kisah sukses dan tips para wirausaha wanita, dan bagaimana cara kita dalam melatih kemampuan berkomunikasi. Selanjutnya materi kedua yaitu mengenai manfaat e-mail dan kalender untuk usahamu, dan bagaimana cara merencanakan pemasaran digital.

Dari banyaknya peserta yang hadir beberapa dari peserta memang telah memiliki wirausaha sendiri, dengan adanya sharing dan pelatihan tersebut maka diharapkan wirausaha wanita agar lebih berani mengembangkan usaha yang telah dimiliki, sedangkan bagi mereka para wanita yang belum memiliki usaha diharapkan dengan mengikuti acara pelatihan dan sharing ini dapat termotivasi untuk memulai serta merintis usahanya.

Ditulis oleh: Medya Ayu Budiarti dan Firda Nindya Vionita, mahasiswi magang IIP-UNAIR

Hits 280