resensi umik somehow

Buku “The Power of Somehow” merupakan karya Dokter Spesialis mata lulusan Fakultas Kedokteran Universitas Airlangga. Dr. dr. H. Gede Pardianto, SpM. yang kesehariannya berprofesi seorang dokter mata, dokter ahli bedah katarak, dan bedah refraktif internasional. Meskipun kesibukannya yang luar biasa sebagai dokter tapi Beliau masih menyempatkan diri untuk berkarya sebagai author dari 20 karya ilmiah terpublikasi nasional, 29 karya ilmiah terpublikasi internasional, yang sebagian terindeks di MEDLINE, PubMed dan Scopus. Dan sebagian menjadi referensi bagi 59 artikel jurnal ilmiah internasional, textbook dan karya ilmah internasional dalam berbagai bahasa resmi dari 6 benua di seluruh dunia. Peer-reviewer untuk 6 jurnal ilmiah internasional terakreditasi serta mendapatkan penghargaan 6 Medali Tanda Jasa Negara dari Presiden Republik Indonesia. Serta menulis 5 karya popouler tentang ide dan inspirasi.

Buku ini sangat menarik untuk dibaca, memotivasi dan menginspirasi kita bagaimana menyikapi hidup kita yang bersumber dari dua kekuatan. Kekuatan dari kita sendiri (kemampuan, bakat, keyakinan, kemauan, pola pikir, dan aspek-aspek psikologi dalam diri kita) dan Kekuatan Sang Pencipta yang telah melahirkan kita dengan akal dan pikiran kita. Buku ini mengajak dan mengajari kita untuk dapat memanage segala kekuatan yang kita miliki dapat berkembang dan bermanfaat baik bagi diri kita maupun orang lain atau masyarakat secara luas. Diulas secara singkat dan jelas di tiap aspek kekuatan psikologi dalam headline judul bab-bab buku tersebut.

Dengan menggunakan bahasa yang sederhana, mudah dimengerti dan dipahami oleh pembaca, diharapkan dapat membimbing pembaca untuk mengatasi segala permasalahan-permasalahan yang ada dalam diri pembaca dan meningkatkan kepercayaan diri.

Judul Buku : The Power of Somehow: A Guide to Miracle. Pengarang : Gede Pardianto. Penerbit CV.Manhaji, 2018. Tebal buku : 403 halaman. Dapat Anda temukan di Koleksi Referensi Perpustakaan Universitas Airlangga Kampus B. Dengan call number R 153.8 Par p. Peresensi : Sulistiorini

Hits 211