terapi sholat

Hidup di dunia ini kita sering menghadapi “MASALAH” yang tidak bisa kita hindari. Kaum muda pasti memiliki “MASALAH” baik itu masalah pribadi, keluarga, teman, guru atau dosen, maupun tugas-tugas sekolah atau perkuliahan yang menumpuk. Kaum muda jaman sekarang adalah kaum millennial yang sering melakukan komunikasi dengan media sosial. Curhatan dan jeritan hati kaum millennial sering ditumpahkan di status media sosial, mereka tidak bisa menyembunyikan segala permasalahan yang mereka hadapi.  Dibaca oleh banyak teman menjadikan rasa kepuasan dan kebanggaan bagi dirinya sendiri. Dengan curhat di media sosial segala permasalahan yang ada dapat diatasi dan ada solusi yang mereka temukan dari saran-saran temannya. Sebenarnya mereka tidak menyadari kadang feedback yang diberikan bisa menjadi boomerang bagi pemilik status, dan muncul masalah baru lagi.

Bapak Moh. Ali Aziz seorang Imam Shalat Taraweh di Afrika, Asia, Eropa dan penulis buku best seller 60 Menit Terapi Shalat Bahagia, menulis buku Sukses belajar Melalui Terapi Shalat: Wudlu Inspiratif, Shalat Motivatif. Beliau menulis buku ini untuk membangkitkan kaum millennial/pelajar yang sering dihadapi dengan masalah. Buku yang ditulis melalui beberapa eksperimen ini berisi masalah-masalah sering dihadapi pelajar di sekolah lanjutan dan perguruan tinggi serta bagaimana cara mengatasinya melalui wudlu inspiratif dan shalat motivatif. Beliau menjelaskan melalui terapi wudlu, shalat, dan doa merupakan senjata yang sangat ampuh dalam mengatasi segala kecemasan menghadapi pengajar dan orang tua, masalah biaya dan lingkungan belajar, memilih sekolah dan menghapus kebiasaan buruk pengganggu belajar. Dengan shalat dan doa menjadi penguat semangat dan kedisiplinan belajar, menumbuhkan kepercayaan diri dan kemudahan ujian.

Buku ini sangat inspiratif sekali, dengan menggunakan bahasa yang sederhana, mudah dipahami dan dimengerti menjadikan kaum millennial bisa meraih energi baru, inspirasi, optimisme, rasa percaya diri dan solusi dalam menghadapi masalah yang ada. Buku ini dapat ditemukan dan dibaca di Koleksi Khusus I Perpustakaan Universitas Airlangga Kampus B. Nomor klasifikasi KK-1 297.282 2 Azi s-1. Penerbit : UIN Sunan Ampel Press., 2017. Tebal buku 217 halaman. Peresensi: Sulistiorini

Hits 262