resensi nafisa

Gigi adalah bagian terpenting dalam tubuh manusia, tetapi karena kesadaran masyarakat terhadap kesehatan gigi belum optimal dengan kurangnya pengetahuan mengenai gigi sehingga masih berpikiran gigi tidak lebih penting dari nyawa.

Dalam buku ini penulis ingin menyampaian beberapa pengetahuan untuk semua kalangan masyarakat pentingnya menjaga gigi kita. Buku ini mempunyai bahasa yang ringan dan mudah dimengerti sehingga dapat dipahami. Terdapat gambar-gambar dan penjelasan secara singkat dan jelas sehingga pembaca tidak merasa bosan untuk membaca buku ini. Dalam buku ini terdapat pembahasan mengenai cara menjaga kesehatan gigi dan hubungannya dengan kesehatan tubuh kita. Selain itu, terdapat juga tips-tips untuk merawat gigi dengan obat yang mudah didapatkan disekitar kita.

Buku ini juga membahas tentang perawatan gigi ringan pada anak-anak, sehingga buku ini bisa dibaca disemua kalangan masyarakat dari umur 15 tahun keatas. Pembahasan dalam buku ini sudah mencakup tentang permasalahn yang dialami masyarakat dalam kehidupan sehari-hari sehingga penulis juga memberikan solusi dari ditanggani sendiri oleh penderita/pesien sampai disarankan harus melakukan pemeriksaan pada dokter gigi.

Buku ini dapat ditemukan dan dibaca di Koleksi Khusus Perpustakaan Universitas Airlangga Kampus A. Nomor klasifikasinya adalah  KK. 617.601 Set g. Diterbitkan  oleh Rapha publishing dan tebalnya 110 halaman, buku ini terbitan tahun 2018. Peresensi : Fahimatun Nafisa, S.Sos pustakawan yang bertugas di Ruang Baca Umum Perpustakaan Kampus A.

Hits 101