amcorfest 2Dalam rangka International Education Week, American Corner UNAIR mengadakan program untuk mengenalkan rangkaian kegiatannya ke khalayak umum yang berkunjung ke Perpus UNAIR Kampus B. Selama 3 hari dan dimulai sejak Selasa 13-15 November 2018, American Corner banyak memberikan informasi seputar apa yang telah dan akan dilakukan bahkan memiliki sesi khusus Education USA di hari Rabunya. American Corner sendiri mencanangkan diri sebagai sebuah komunitas untuk belajar Bahasa Inggris secara bersama-sama dan tersirat melalui program yang dirilisnya, diantaranya adalah Chit Chat Xtra yang berlangsung setiap hari Senin, Rabu dan Jumat pukul 15.00 WIB atau EPIC English Series dimana setiap warga kampus boleh ikut serta belajar dengan calon guru yang menyampaikan materi secara gampang dan tidak terkesan menggurui.

Pada Sesi Education USA, AmCor UNAIR mendatangkan Education Adviser yang sudah berpengalaman menangani mahasiswa menempuh studi ke AS kurang lebih 25 tahun. Banyak diantara penanya yang ingin ke AS namun belum mengetahui proses yang harus dilakukan. Dalam kesempatan itu, Ibu Ratna Widjaja selalu dari Education USA memberikan penjelasan sehingga penanya pun mengerti. Selain memberikan beberapa nasihat, Ibu Ratna juga memberikan berbagai maca informasi yang tersedia melalui brosur yang ada bahkan memberikan buku khusus bagi mereka yang ingin lanjut ke master.

Di hari ketiga, yakni Kamis 15 November 2018 sekitar pukul 12.00 WIB ada yang begitu istimewa, karena AmCor mendatangkan Guru Bahasa Inggris yang seorang penutur asli dan berasal dari Negara Bagian Colorado. Bercakap bersama penanya yang hadir di stand tersebut, Devon begitu nama singkatnya, membagikan pengalamannya selama mengajar dan tinggal di Indonesia, bahkan seorang penanya bernama Fatimah dari D3 Bahasa Inggris menanyakan lengkap bagaimana proses dan hidup di sana. Tak lupa, ada beberapa anak TK PAUD Sekolah Alam Permata Jasmine yang datang dan berkomunikasi dengannya. Acara berlangsung cukup akrab, karena anak-anak begitu berani dan Devon akrab berbicara. Waktu pun usai, dan untuk mengakhiri kunjungannya, dia menyempatkan mampir ke AmCor yang berada di lantai 3. 

Hits 245