P 20181127 120825Hari Ketiga Parade Komunitas kali ini mengupas 3 komunitas yang kece dan tentu memiliki perbedaan satu dengan yang lain. Buat kamu yang hobi mengkreasikan video dan mengunggahnya di saluran YouTube atau Instagram, kamu bisa bergabung dengan teman-teman dari Kreator Video yang baru saja berdiri dan ingin menjembatani anggotanya yang memiliki hobi serupa. Dikomandani oleh Muhammad Sajidin Nur dari Teknologi Laboratorium Medis dan bertemu dengan Ahmad Hanif dari Otomasi Sistem Instrumentasi, mereka saling melengkapi dan mencoba menjadi saluran anak muda penggiat video. Mengkreasikan sebuah cerita apapun itu bentuknya, haruslah memiliki konsep yang terarah dan memiliki manfaat, bukan hanya sekedar membuat dan menjadi “booming”. Komunitas ini mencoba membantu para anggotanya nanti untuk bagaimana menciptakan konten yang berisi dan bahkan mampu membuat karya seni melalui video yang diciptakannya.

Komunitas ini mencoba pula membantu menyunting video yang dibuat anggotanya agar makin baik, bahkan mereka menceritakan bagaimana saat mengikuti pertemuan YouTuber yang digelar beberapa bulan lalu. Mereka sangat terkesan dengan para kreator lain yang mau berbagi ilmunya bahkan bagaimana menciptakan konten kreatif sehingga bisa dinikmati oleh semua pecinta video dan bukan hanya meraup keuntungan semata. Dengan saling berbagi pengalaman dan pengetahuan inilah, para YouTuber pun akan semakin maju karena dukungan yang luar biasanya dari setiap lini. Tertarik dengan mereka, hubungi IG @kovair.official

Sahabat Beasiswa Surabaya, adalah salah satu dari sekian cabang komunitas yang basisnya berada di Jakarta. Berlatar belakang sangat minimnya informasi beasiswa yang diterima khususnya mereka yang tinggal di daerah dan juga banyaknya beasiswa yang ditawarkan, namun jarang sekali tersentuh. Bermula dari situlah, Radyum Ikono, seorang peraih beasiswa yang mampu mengenyam pendidikan di berbagai negara, S1 di Singapura, S2 di Jepang dan S3 di Indonesia ini ingin mencoba membantu semua orang agar mampu menjadi seperti dirinya, yakni dengan memberikan informasi terbaru melalui portal yang tentu bisa diakses semua orang di mana saja. Ingin mengunjungi lamannya, silakan ke sini http://sahabatbeasiswa.com/

Menjadi anggota komunitas ini pun tanpa syarat dan semua bisa bergabung, karena semua event selalu diperuntukkan bagi mereka yang ingin mendapatkan beasiswa. Terkadang mereka menyelenggarakan “online talkshow” sehingga dapat mudah menjangkau melalui layanan WA. Mereka pun juga menyelenggarakan acara-acara on air di televisi lokal bahkan pertama kali diadakan di FEB UNAIR. Komunitas ini juga terdiri dari beragam individu yang telah memperoleh beasiswa dan ingin membagi pengalaman suksesnya dengan turut bergabung di sini. Selain portal, mereka juga menulis buku, di mana memberikan semangat dan bahkan membuat sebuah kalender yang bertutur tentang semua jadwal dan penyerahan terakhir beasiswa sehingga semua orang tak akan tertinggal. Untuk mengetahui aktivitas mereka lebih lanjut, silakan eksplorasi IG @sbsurabaya.

Suka sepakbola dan khususnya klub di Surabaya? Wah kalau jawaban kalian ya, segeralah bergabung dengan komunitas pecinta Persebaya ini yang sudah sejak 2006 didirikan. Airlangga Bonek, demikian nama komunitas ini yang ingin merubah “image” pendukung bola dari terkesan anarkis menjadi lebih mengedukasi dan santun. Terbuka untuk siapa saja yang cinta dan mendukung Persebaya, demikianlah tekad pertama jika ingin menjadi bagian dari komunitas yang bersemboyan, “wani, excellence with morality” dimana menggabungkan slogan Bonek Mania dan Universitas Airlangga. Ada beberapa benefit yang ditawarkan oleh komunitas ini, diantaranya keguyuban antar anggota bahkan mereka yang sudah alumni pun selalu menolong, tutur salah satu senior anggota komunitas ini. Bahkan ada kartu khusus yang memberikan manfaat bagi mereka yang melakukan transaksi di Coffee Toffee.

Ada hal menarik dari Airlangga Bonek atau yang disingkat Airbone ini, diantaranya adalah pengalaman mereka saat menonton bola. Mereka dikoordinir disuatu tempat, harus memiliki tiket terlebih dulu, sebagai bentuk salah satu dukungan hingga nantinya berangkat bersama menuju Gelora Bung Tomo, dimana Persebaya selalu bertanding menghadapi lawan-lawannya. Bonek, tidak hanya melulu pria, namun kalangan wanita yang disebut bonita ini juga menjadi bagian bonek menjadi salah satu warga komunitas ini. Bila kamu memiliki orientasi kecintaan yang sama, silakan konjungi IG @airlanggabonek agar makin tahu aktivitas yang dilakukan.

Hits 87