Kunjungan Ke Perpustakaan

sawahan 4

Kamis, 13 Desember 2018 perpustakaan UNAIR menerima dua kunjungan, yaitu dari SDN Sawahan 4 Surabaya dan pustakawan DPR RI. Kepala SDN Sawahan 4  Surabaya dan salah satu staf yang bertugas di perpustakaan SD tersebut diterima dan diajak berkeliling perpustakaan oleh Agung Budi Kristiawan, Humas Perpustakaan Unair. Maksud dan tujuan kedatangan mereka adalah untuk mengetahui manajemen layanan perpustakaan dan berencana untuk mengajak murid-murid SDN 4 Sawahan untuk datang berkunjung ke perpustakaan.

Pada dasarnya, perpustakaan terbuka dan siap menerima kunjungan dari murid-muris SDN 4 Sawahan yang berjumlah kurang lebih 600 orang dari kelas satu smapai dengan kelas enam. Untuk kunjungan lanjutan akan direncanakan jadwalnya dan akan ada beberapa kunjungan karena murid yang akan diajak berkunjung akan dibagi dalam beberapa kelompok. Kunjungan ini dimaksudkan untuk memberikan pandangan pada murid-murid tentang masa depan mereka.

Kunjungan selanjutnya adalah dari perpustakaan Dewan Perwakilan Rakyat (DPR) RI, sebanyak kurang lebih tujuh orang datang berkunjung ke perpustakaan. Dalam kunjungan tersebut mereka bermaksud untuk menggali informasi lebih dalam tentang repository. Kepala perpustakaan UNAIR, Prof. Dr. I Made Narse, SE., M.Si., Ak., CA menceritakan secara rinci tentang repository UNAIR. Perpustakaan DPR RI sedang dalam proses pengelolaan sumber-sumber informasi di perpustakaannya dengan menggunakan repository software sehingga memerlukan informasi lebih detail tentang program ePrint tersebut. Dalam kunjungan, tamu dari Jakarta tersebut diajak berkeliling perpustakaan untuk melihat layanan di perpustakaan kampus B dan diakhiri dengan foto bersama.

 

dpr ri

Hits 709