WhatsApp Image 2018 12 14 at 15.09.26

Mahasiswa baru UNAIR angkatan tahun 2018 diwajibkan mengikuti kegiatan Library Class apabila ingin bisa meminjam buku di perpustakaan. Kegiatan ini dilakukan di peprustakaan A, B dan C dengan jadwal yang sudah ditentukan oleh panitia dan pendaftaran dilakukan secara online di http://dev.lib.unair.ac.id/libraryclass/. Library class sudah berakhir pada akhir bulan Oktober, dan jumlah mahasiswa baru (maba) yang ikut sebanyak 5119 orang, dengan rincian Library101 4596 orang dan ORM 523 orang. Namun, dari jumlah tersebut masih ada yang belum bisa mengikuti, sebagian besar dikarenakan sulit menyesuaikan jadwal library class dengan jadwal perkuliahan. 

Bagi yang belum ikut, perpustakaan membuka kesempatan untuk library class susulan. Program susulan ini bisa diikuti oleh mahasiswa UNAIR, bukan hanya untuk mahasiswa baru saja, namun semua angkatan bisa ikut. Untuk bisa mengikuti library class susulan ini mahasiswa harus mengkoordinir dan mengumpulkan teman-temannya minimal 10 orang setelah itu mengajukan permintaan ke bagian Latbang. Atau bisa juga menghubungi via WA perpustakaan di nomor 082231517409.

Seperti agenda perpustakaan Jumat pagi (14/12/2018), pukul delapan sebanyak 29 mahasiswa dari Fakultas Kedokteran Hewan (FKH) mengikuti library class susulan. Devi Aprilia, salah satu mahasiswa FKH yang belum mengikuti library class menghubungi Humas Perpustakaan via WA dan mengumpulkan kurang lebih 30 orang temannya yang juga belum ikut.Mereka mengajukan permintaan tersebut karena ketika program reguler dilakukan selalu bentrok dengan jadwal kuliah atau praktek di laboratorium.Bagi peserta library class susulan tidak bisa memperoleh sertifikat, namun bisa memanfaatkan layanan peminjaman buku di perpustakaan.

Hits 293