WhatsApp Image 2018 12 14 at 15.12.17

Akhir-akhir ini makin banyak orang lebih memilih menyerahkan urusan cuci-mencuci ke tempat-tempat laundry. Cepat, murah, dan praktis,inilah kemudahan yang di tawarkan jasa-jasa laundry. Apalagi untuk  jenis laundry kiloan. Harganya yang murah menjadikan jasa laundry bukan lagi pelayanan yang mewah. Meskipun murah bagi konsumen, bagi pemilik laundry pendapatnya sama sekali tidak murah. Omzet bisnis laundry kiloan bisa mencapai ratusan bahkan miliaran juta perbulan, berminat?

Jasa laundry adalah proses pencucian untuk menghilangkan berbagai jenis kotoran dan noda serta proses  sanitasi pada tekstil. Industry laundry dapat di bagi menjadi enam segmen utama. Komersial, industrial, rumah sakit, kelembagaan, on-premises dan laundry koin. Keterbatasan waktu dan tenaga para tukang manual, membuat mereka membatasi diri dalam menerima permintaan konsumen. Berbisnis laundry mengandalkan kuantitas yang besar karena keuntungan perpotong dari sisi nominal tak terlalu besar. Maka, pemasaran atau jumlah cucian sangat menentukan kapan investasi anda berbalik modal dan seberapa besar keuntungan yang didapatkan.

Prospek yang baik dan tingkat kebutuhan cuci pakaian yang cukup tinggi membuka peluang untuk investasi kecil-kecilan dengan tawaran keuntungan menggiurkan. Tarif jasa yang terjangkau mampu menarik konsumen untuk meninggalkan aktivitas mencuci pakaian dan menyerahkannya kepada mesin laundry. Banyak pengusaha kepincut untuk menjalani bisnis laundry kiloan. Keuntungan yang bisa didapatkan dari bisnis ini memang menarik.

Bisnis laundry merupakan bisnis yang mengandalkan jasa sehingga sangat penting untuk berorientasi pada kepuasan pelanggan. Mendapatkan pelanggan yang loyal merupakan suatu keberhasilan bagi bisnis. Yang perlu di pertimbangkan di awal adalah modal. Agar dapat mengembangkan bisnis laundry kiloan, anda harus memahami karakteristik bisnis ini secara rinci. Seluk-beluknya secara lengkap, seperti kebutuhan air, listrik, system bisnis, fakor yang membuat orang berkeinginan menggunakan jasa laundry dan harga jual.

Buku ini akan memberikan gambaran membangun ide bisnis laundry kiloan menjadi kenyataan. Dimulai dari cara membuka peluang pasar, analisa usaha, persiapan pembukaan, bagaimana prosedur kerja laundry kiloan, sampai bagaimana cara bergabung dengan bisnis waralaba laundry kiloan. Jangan sampai melewatkan kesempatan langka ini. Baca buku ini sekarang dan lekas wujudkan impian anda untuk menjadi pebisnis laundry.

Tertarik dengan buku ini? Jika ingin membaca secara lengkap, bagi civitas akademika yang berminat untuk meminjam bisa dilakukan secara overnight. Berikut identitasnya: Judul buku : Bisnis Laundry Kiloan, Penulis: Venecia Damayanthie, ISBN : 978-979-25-4742-9, Ukuran: 13,5×20 cm, Jumlah halaman: 120 hlm, Cetakan 1: 2014, No.Klas : 650.1 Dam b-1. Lokasi : Koleksi Khusus I Perpustakaan Universitas Airlangga Kampus B.

Hits 545