Kerja Bakti Bersama Perpustakaan UNAIR

kerjabakti web

Hari Jumat, 21 Desember 2018 seluruh layanan di perpustakaan baik kampus A, B dan C mulai dibuka pada pukul 13.00 WIB. Hal tersebut dikarenakan sejak pukul 6.30 WIB seluruh staf perpustakaan melakukan kerjabakti membersihkan seluruh ruangan dan taman perpustakaan. Sebelumnya sudah dilakukan pembagian tim dalam kerja bakti ini, serta ditentukan lokasinya. Kerja bakti ini dilakukan serentak di kampus A,B dan C oleh staf yang bertugas di masing-masing kampus dan dibantu oleh petugas kebersihan.

Bukan hanya staf, para pimpinan pun dengan semangat melakukan kerja bakti ini. Semua berbaur dan bergotong royong membersihkan perpustakaan. Yang bertugas di bagian taman bekerja sama membersihkan tanaman kering, sisa-sisa bahan renovasi, serta merapikan tanaman agar lebih rapi. Begitu juga yang bertugas di bagian dalam ada yang memilah dokumen arsip, membersihkan barang-barang yang sudah tidak digunakan,membersihkan dan mengecat kantin serta merapikan barang sesuai tempatnya. 

Menurut Kepala Perpustakaan Prof. Dr. I Made Narsa, SE., M.Si., Ak. CA., kegiatan ini mengingatkan kembali kepada semuanya untuk menjaga kebersihan. Semua bertanggungjawab pada kebersihan lingkungan sekitar, tidak bergantung pada petugas kebersihan. Kerja bakti ini sengaja dilakukan pada saat mahasiswa liburan, karena perpustakaan tidak ramai oleh kunjungan mahasiswa.

Hits 444