Inspirasi Pagi Akhir Tahun 2018

WhatsApp Image 2018 12 31 at 11.12.21

Hari terakhir di tahun 2018, tepatnya hari Senin 31 Desember 2018 seluruh pimpinan dan staf Perpustakaan UNAIR berkumpul dalam acara Inspirasi Pagi. Inspirasi Pagi yang diadakan di Ruang Wiyata kali ini membahas mengenai beberapa hal, diantaranya adalah afirmasi pagi, pekerjaan hari ini, refleksi akhir tahun, penyerahan SK pangkat/jabatan, rotasi kerja serta ramah tamah.

Di awal Inspirasi Pagi setelah melakukan afirmasi, Kepala Perpustakaan Prof. Dr. I Made Narsa, S.E., M.Si., Ak., CA memberikan sambutan secara singkat. Dilanjutkan dengan memberikan kesempatan kepada Sekretaris Perpustakaan, Suhernik, S.Sos dan Kasubag TU Farid Andriansah Zakaria, S.Kom untuk menyampaikan refleksi di tahun 2018. Tidak hanya pimpinan, beberapa staf dan koordinator juga diberikan kesempatan untuk menyampaikan refleksi dan uneg-uneg selama tahun 2018. Tujuannya adalah untuk perbaikan di tahun 2019 dan untuk mempertahankan serta meningkatkan kinerja di tahun 2019. Prof. Narsa menyampaikan refleksinya di paling akhir, sekaligus menanggapi refleksi yang sebelumnya sudah disampaikan.

Djuwarnik, S.Sos koordinator kampus C menyampaikan bahwa mahasiswa senang perpustakaan pindah ke gedung baru, dan tempat favorit mereka adalah di dekat jendela yang mana bisa melihat pemandangan disekitar kampus C. Namun, kendala muncul jika tiba peak season, dimana saat banyak-banyaknya mahasiswa datang ke perpustakaan semisal saat ujian. Maka seluruh area di perpustakaan penuh oleh mahasiswa sehingga suasana menjadi tidak kondusif untuk belajar. Apalagi dengan adanya Fakultas Farmasi di kampus C, maka perlu penambahan ruang untuk dapat menampung pengunjung dan juga koleksi buku farmasi. Prof. Narsa menanggapi hal yang disampaikan oleh koordinator kampus C, bahwa dalam rancangan tata kota di UNAIR sudah ada rencana untuk pengembangan perpustakaan di kampus C.

Setelah penyampaian refleksi, maka disampaikan susunan rotasi staf yang sudah menjadi budaya di Perpustakaan UNAIR paling tidak satu tahun sekali. Rotasi staf ini dilakukan dengan tujuan agar semua staf memiliki pengalaman dan pengetahuan dalam banyak bidang pekerjaan/layanan yang ada di Perpustakaan UNAIR. Perpindahan ini tidak hanya lingkup bidang layanan namun juga lingkup kampus. Penempatan staf di rotasi baru ini dimulai pada tanggal 2 Januari 2019, dengan harapan memasuki tahun baru terdapat semangat baru untuk membawa Perpustakaan UNAIR lebih baik lagi.

 

Hits 482