Pendampingan Membuat Essay Bagi Staf Perpustakaan UNAIR

essay

Pada akhir bulan Januari 2019 ini, seluruh tenaga pendidikan baik yang berstatus PNS, Pegawai Tetap maupun Pegawai Tidak Tetap mendapat tugas tambahan yaitu membuat essay. Essay ini berisi tentang uraian pekerjaan yang dilakukan sehari-sehari dalam satu bulan ini, yaitu bulan Januari. Sedangkan untuk Pegawai Tidak tetap membuat essay untuk pekerjaan yang sudah dilakukan selama tahun 2018, essay ini akan menjadi persyaratan tambahan untuk perpanjangan kontrak.

Tidak semua staf memiliki kemampuan untuk membuat essay, karena berasal dari berbagai macam strata pendidikan. Untuk mengatasi hal tersebut, unit pelatihan dan pengembangan (Latbang) Perpustakaan UNAIR mengadakan pelatihan penulisan essay bagi staf. Pelatihan yang diadakan pada hari Rabu, 30 Januari di ruang e-library tersebut diikuti oleh kurang lebih 30 orang staf perpustakaan dari kampus A, B dan C.

Kepala Perpustakaan UNAIR, Prof. Dr. I Made Narsa, SE., M.Si., Ak.CA menyampaikan bahwa essay ini ditugaskan oleh Rektor UNAIR kepada staf agar staf terbiasa untuk menuliskan apa yang dikerjakan yang mengerjakan apa yang dituliskan. Dengan begitu staf akan bisa menemukan solusi dari kendala-kendala yang dihadapi, secara tidak langsung akan belajar memberikan solusi-solusi dari permasalahan yang dihadapi

Hits 299