helo februari

Pada minggu kedua bulan Februari mahasiswa Unair yang telah menikmati musim libur mulai beraktivitas kembali di kampus. Jumlah mahasiswa yang berkunjung ke perpustakaan juga tidak sebanyak seperti hari-hari biasanya, oleh karena itu selama musim libur program kreatif juga ikut libur. Perpustakaan Unair mempersembahkan beberapa acara untuk menambah softskill pemustaka Unair pada bulan Februari ini.

Acara yang paling mendekati adalah pelatihan penelusuran ejournal Springer Nature yang akan diadakan pada tanggal 14 Februari 2019. Acara ini akan dibawakan langsung oleh Senior Licensing Manager Indonesia Springer Nature, Neli Arifyani. Acara ini bisa diikuti oleh seluruh sivitas akademika Unair, dan alamat pendaftaranya adalah bit.ly/2TybOdi .

Bersamaan dengan pelatihan penelusuran ejournal oleh Springer Nature, akan ada program Layanan Sahabat, yaitu program yang khusus diadakan untuk berbagi coklat dengan pemustaka. Coklat ini akan diberikan kepada pemustaka yang ketika masuk ke perpustakaan, wajahnya terlihat tidak ceria, tidak ramah dan terlihat kurang bersahabat. Maksudnya adalah mengajak untuk pemustaka agar ceria ketika masuk ke perpustakaan. Program ini diadakan serentak di Perpustakaan kampus A, B dan C.

Bulan Februari ini, Musicoustic akan hadir pada hari Senin tanggal 25. Program bulanan ini akan menghadirkan Ninetynine sebagai bintang tamu. Acara yang digelar di Lobby Perpustakaan Kampus B ini memberikan hiburan segar bagi pemustaka maupun staf perpustakaan dengan live music selama kurang lebih 30 menit. Semua sivitas akademika Unair bisa mendaftar untuk mengisi acara Musicoustic ini.

Program lainnya adalah Lifetime Goes To Campus "The Future is Now" yang akan diadakan pada tanggal 26 Februari. Pembicara dalam acara ini adalah Dedy S Lase (General Manager Lifetime) dan Joseph Ermano (Sains Manager Lifetime). Acara ini terbuka untuk diikuti oleh siapa saja dan peserta akan mendapatkan sertifikat.

Selanjutnya adalah program Talkshow PsikoPop yang akan diadakan pada tanggal 28 Februari. Topik yang akan dibahas pada talkshow perdana adalah tentang Nomophobia. Apa itu Nomophopia?bagaimana gelajanya serta bagaimana mengantisipasinya akan dibahas secara lengkap oleh narasumber yaitu Ibu Ike Herdiana, M.Psi.,Psikolog. Sebagaimana program-program lainnya yang diadakan oleh Perpustakaan, PsikoPop ini bebas diikuti oleh sivitas akademika Unair.

Info lengkap tentang program-program, layanan dan jasa informasi Perpustakaan dapat diakses di semua media sosial Perpustakaan diantaranya adalah Instagram, Line dan Twitter @unairlibrary, FB Unair Library atau bisa juga tanya-tanya via WA 082231517409.

 

Hits 28