berita camusa

Senin, 25 Maret 2019 Perpustakaan Unair menerima kunjungan dari siswa-siswi SMAN 1 Gresik. Sebanyak kurang lebih 30 siswa yang terpilih menjadi duta baca CAMUSA (Cakrawala Ilmu Smansa) nama dari Perpustakaan SMAN 1 Gresik berkunjung untuk mengetahui lebih detail tentang layanan di Perpustakaan Unair. Kedatangan rombongan di perpustakaan pukul 09.30 WIB, dan di terima oleh Agung Budi Kristiawan selaku koordinator Humas Perpustakaan. 

Setelah perkenalan singkat, para duta baca diperkenalkan dengan para pustakawan dan dijelaskan tentang ruang dan fasilitas perpustakaan mulai dari lantai 1 hingga di lantai 3. Sampai di lantai 3, para duta baca di beserta guru pendamping disambut di Aula Parlinah. Setelah koordinator duta baca  menyampaikan maksud dan tujuannya berkunjung ke perpustakaan, Agung meminta semua duta baca untuk memperkenalkan diri agar terasa lebih dekat.

Selanjutnya adalah sharing dan tanya jawab seputar Perpustakaan Unair. Beberapa pertanyaan yang dilayangkan kepada pustakawan adalah mengenai asal buku di Perpustakaan Unair yang sangat banyak dan juga mengenai sistem otomasi yang ada di perpustakaan apakah sudah memiliki sistem yang canggih dimana ketika mencari buku di katalog dan sudah ketemu bukunya, maka buku yang dicari akan muncul dari rak tanpa kita susah mencarinya di rak. Sebelum rombongan duta baca melanjutkan kunjungan ke perpustakaan ITS, dilakukan foto bersama di loby perpustakaan.

Kesan dari para duta baca ketika berkunjung ke Perpustakaan Unair adalah nyaman, sejuk dan asyik buat belajar selain itu juga semakin menambah semangat untuk giat belajar agar bisa diterima kuliah di Universitas Airlangga.     

 

Hits 164