berita kunjungan bimtek

Pada hari Kamis, 25 April 2019 Perpustakaan Unair mendapatkan kunjungan dari para panitia dan peserta Bimtek Pengelola Perpustakaan Tingkat Manajer yang diadakan oleh Ristek Dikti. Peserta bimtek yang berasal dari berbagai lembaga/institusi diwilayah Indonesia tersebut berkumpul di Surabaya tepatnya di Hotel Shangrila Surabaya untuk menjalankan bimbingan teknis tersebut.

Pada Pukul 08.00 WIB, tamu kunjungan disambut di Aula Parlinah Perpustakaan Kampus B lantai 3. Sambutan dari Ristek Dikti diwakili oleh bapak Muljono, SH., MM. Dilanjutkan dengan Prof. I Made Narsa, SE., M.Si., Ak., CA yang memberikan sambutan dan materi tentang profil perpustakaan. Hadir pula bapak Dr. Jonner Hasugian, M.Si Kepala Perpustakaan Universitas Sumatera Utara (USU) sebagai salah satu narasumber dalam Bimtek. 

Setelah pemaparan materi, dilanjutkan dengan diskusi tentang berbagai hal terkait perkembangan perpustakaan. Diantaranya pertanyaan yang muncul adalah mengenai alasan pemilihan sistem informasi perpustakaan Inlislite dari PNRI yang digunakan oleh Perpustakaan Unair,keuntungan apa saja yang didapatkan hingga mengapa mengucurkan dana lebih banyak untuk mengadakan eresources daripada koleksi buku fisik dan apakah pemanfaatannya sesuai dengan dana yang dikeluarkan.

Agenda kunjungan dilanjutkan dengan library tour berkeliling ke semua layanan perpustakaan. Ketika di bagian Pembinaan Koleksi (Binkol) para peserta berinteraksi langsung dengan staf Binkol terkait pengolahan koleksi di perpustakaan mulai dari majalah, buku hingga karya ilmiah.

Hits 163