Bazar Kewirausahaan dan Festival Buku

berita bazar dan fesbuk

Selama tiga hari berturut-turut dihalaman depan dan samping timur Perpustakaan Unair kampus B diadakan bazar kewirausahaan. Dimulai dari hari Selasa 23 April hingga Kamis 25 April 2019 sebanyak 54 tenant dengan berbagai macam dagangan mengikuti bazar hingga selesai. Mulai dari kuliner, kecantikan, hingga fashion meramaikan bazar dalam rangka HUT Perpustakaan Unair yang ke 64.

Bazar dibuka mulai pukul delapan pagi hingga pukul empat sore. Yang paling banyak diminati oleh pengunjung adalah stan makanan dan minuman anak kekinian, ada kebab, puding regal, suki, mie pedas dengan berbagai level. Untuk minuman ada, cendol durian, milk shake, es kopyor hingga lemon ice.

Diantara para tenant, terdapat 2 tenant yang merupakan mahasiswa aktif UNAIR. Mereka memasarkan produknya melalui acara bazar ini. Tenant yang pertamana menjual produk aneka ragam dessert dan jus milik mahasiswa magister FKM. Usaha ini merupakan gabungan dari 3 orang mahasiswa dengan brand Radja Dessert, dan mereka juga memanfaatkan media sosial instagram @radjadessert untuk memasarkan produknya. 

Selanjutnya adalah aneka ragam tas masa kini yang diberi label Donker Project, usaha milik salah satu mahasiswa FISIP Unair. Donker project ini memproduksi dan menjual tas mulai dari harga Rp.25.000 rupiah. Bagi yang belum sempat membeli tas Donker Project saat di bazar bisa memesan melalui IG @donkerproject, lazada.co.id/donker-project, shopee.co.id/ardhananeswari atau Line @nezanez.

Hari terakhir bazar diadakan pembagian doorprize bagi para tenant, panitia sudah mempersiapkan beberapa hadiah menarik. Pembagian doorprize dilakukan langsung oleh panitia bazar dan diundi berdasarkan nomor tenant. 

Bersamaan dengan bazar, diadakan pula festival buku. Festival buku merupakan pameran buku dari para penerbit langsung. Sebanyak enam penerbit mengikuti festival buku ini. Diantaranya adalah penerbit Yayasan Pustaka Obor Indonesia, Bumi Aksara, Erlangga, Intrans Publishing, EGC dan penerbit Wiyata. Lokasi festival buku adalah di loby Perpustakaan Kampus B. Promo menarik ditawarkan oleh masing-masing penerbit, diskon mulai dari 20%.

 

Hits 226