Kunjungan SMP Muhammadiyah 12 Gresik

DSC03009 1Sebagai salah satu corner yang berkonsentrasi dalam percakapan Bahasa Inggris, American Corner selalu didatangi oleh beragam sekolah untuk belajar dan bermain dengan metode yang berbeda. Biasanya anak-anak SD, Senin 29 April 2019 beberapa hari lalu, mereka kedatangan teman-teman dari SMP Muhammadiyah 12 Gresik yang ada di kelas internasional. Rata-rata mereka masih berada di kelas 7 dan saat mengadakan kegiatan, mereka disambut oleh Troopers, relawan American Corner.

Banyak hal yang telah disiapkan oleh Peppy Rahmawati, salah satu pentolan Troopers diantaranya menyiapkan games berbisik dan presentasi dalam bentuk power point. Saat pelaksaan acara yang bertajuk AmCor Charity ini, punggawa Troopers yang hadir diantaranya Nabila, Sadilla, Tio, Martin, Zidane dan dibantu juga teman-teman yang tergabung di AmCor Club, yakni Ziah, Rizal dan Tatang. Nabila yang didaulat sebagai MC membuka acara dengan penuh senyuman, kemudian diikuti dengan kegiatan ice breaking yang dikomandani Zidane dengan permainan Scavenger Huntnya. Setiap siswa yang mendapat kupon dan berhasil memperoleh hadiah, langsung diberikan hadiah. Permainan cukup seru karena semua material telah disebar oleh Zidane sebelum acara berlangsung di setiap sudut American Corner. Keseruan acara berlangsung saat para pemegang kupon atau tiket menyerahkan ke Zidane dan ternyata dia tidak memperoleh apa-apa.

Setelah melakukan pemanasan, Sadilla dan Martin memberikan sedikit informasi tentang apa yang dilakukan American Corner serta penawaran beasiswa yang cocok dan patut dipersiapkan oleh mereka. Permainan selanjutnya adalah Spelling Bee, di mana, Zidane membagi siswa yang hadir menjadi dua kelompok. Antar kelompok diharapkan memunculkan 5 buah kata, baik kerja, sifat ataupun benda, dan grup yang telah siap, melemparkan pertanyaan ke grup lain dan begitu bergantian. Permainan yang cukup populer ini diharapkan para siswa makin menyukai Bahasa Inggris dan dapat dengan berani mengucapkan. Acara ditutup dengan sambutan dari guru yang mendampingi dan mengharapkan suatu saat bisa datang kembali dengan kelas yang berbeda.

Hits 228