Meet The Author "Kewirausahaan di Era Revolusi Industri 4.0"

IMG 9044

 Program Meet The Author kali ini menghadirkan salah satu dosen Fakultas Ekonomi dan Bisnis (FEB) Unair untuk mem"bedah" buku beliau yang masih "hangat" karena baru terbit pada bulan April 2019 ini. Adalah Ibu Tri Siwi Agustina, Dr., SE.,M.Si, penulis dari buku yang berjudul Kewirausahaan Di Era Revolusi Industri 4.0. Buku ini merupakan buku keempat yang dihasilkan oleh Bu Siwi (sapaan beliau), setelah sebelumnya beliau juga menulis buku-buku tentang kewirausahaan dan bisnis. 

Acara Meet The Author ini diadakan di Ruang Wiyata pada hari Selasa, 21 Mei 2019 dan dimulai pada pukul 11.30 WIB. Dengan dipandu oleh Agung Budi Kristiawan, dalam acara ini dikupas sampai tuntas tentang cerita awal penulisan, apa saja yang dibahas dalam buku ini hingga tips dari Bu Siwi tentang tahapan jika seseorang ingin menulis buku. Selain mahasiswa, hadir pula beberapa dosen yang mengampu program kewirausahaan di masing-masing fakultas. 

Buku ini memiliki 11 bab, yang mana dalam acara bedah buku kali ini per babnya di bahas secara detail oleh Bu Siwi. Buku ini bisa menjadi  handbook bagi mahasiswa yang mengikuti mata kuliah kewirausahaan hingga oleh masyarakat umum semisal warga yang tergabung dalam UKM. Contoh yang ada dalam buku ini merupakan real  yang ada di luar maupun Indonesia khususnya dari sivitas Universitas Airlangga yang menjadi entrepreneur. Semisal bagaimana Prof. Dr. Djoko Agus Purwanto, Apt.,M.Si mulai merintis Meditea, Beliau merasa dilema, disatu sisi istrinya sedang sakit dan di sisi lain harus menyelesaikan studinya. Yang unik dalam buku ini adalah dalam tiap akhir bab ada sub bab untuk mendiskusikan hal yang sesuai dengan materi yang disajikan.

Setelah bedah buku, selanjutnya adalah sesi tanya jawab. Bagi peserta yang aktif bertanya atau bisa menjawab pertanyaan dari bu Siwi, disediakan hadiah berupa buku dan dorprise. Selain itu Bu Siwi juga memberikan buku hasil karyanya untuk diberikan kepada perpustakaan, yang diwakili oleh Kasubag TU Perpustakaan, Farid Andriansyah Zakaria, S.Kom.

 

Hits 280
 
 
 

semiloka.pua2020