Pintar Membawa Diri Dalam Segala Situasi

opik.2

Judul Buku: Seri Pribadi Unggul: Ethics @ Work-Pintar Membawa Diri Dalam Segala Situasi
Penulis: Indayati Oetomo
Penerbit: ANDI
Cetakan: Pertama
Jumlah halaman: 124 Halaman
Tahun terbit: 2014

Di zaman yang serba kompetitif ini seseorang dituntut memiliki kecerdasan dan kemampuan dalam menyelesaikan tugas dan pekerjaan. Sikap juga harus memiliki sikap, perilaku, dan pembawaan diri yang baik. Dari semua hal itu diperlukan kerendahan hati untuk mempelajari dan melakukannya.

Buku ini berisi informasi berkaitan dengan etika yang dapat diterapkan sehari-hari baik dilingkungan kerja maupun masyarakat. Missal, apa saja yang perlu kita lakukan ketika kita harus membawa anak kita ke kantor, dimana tidak ada yang dapat mengasuh anak kita. Menjadi tetangga yang baik di lingkungan masyarakat, apa saja yang harus dilakukan bila kita atau anak kita tidak sengaja melakukan hal yang dapat merugikan bagi orang lain. Mulai dari etika pergaulan sampai bermasyarakat dikupas tuntas dalam buku ini. Buku ini cocok bagi orang yang ingin terlihat mempesona dalam segala situasi.

Keunggulan buku ini menjelaskan banyak hal mengenai etika yang kita belum pernah dapatkan dimanapun, etika terkecil sekalipun yang orang tidak anggap sebagai hal yang penting ternyata penulis dapat memaparkan bahwa hal itu sangat penting. Misal, apa yang akan kita lakukan selama menjadi pengguna di jalan raya, bagaimana kita mengemudi, bagaimana kecepatan yang seharusnya, jangan sampai kita menjadi pengguna jalan yang akan merugikan orang lain dan dapat pula merugikan diri kita sendiri.

Hanya saja semua yang dipaparkan bersumber pada penulis, ilmu maupun pegalaman yang dimiliki oleh si penulis, tidak ada sumber yang kuat dalam buku ini seperti berdasarkan ilmu psikologi, ilmu komunikasi atau ilmu-ilmu yang lain.

Bagi yang ingin pintar membawa diri dalam segala situasi, anda dapat membacanya di perpustakaan koleksi khusus kampus A, B dan C dengan nomor klasifikasi 174 Oet s-1 atau bisa dicek di katalog online kami di http://ailis.lib.unair.ac.id/opac/

Hits 271