Halal Bihalal Keluarga Besar Perpustakaan UNAIR 1440 H

berita halbil

Setelah satu bulan lamanya berpuasa, kini tiba saatnya seluruh umat muslim merayakan kemenangan di hari yang fitri. Hari raya Idul Fitri menjadi ajang untuk saling maaf memaafkan dan bersilatuhami baik dengan keluarga maupun dengan lingkungan sekitar. Tradisi seperti ini sudah mendarah daging dan menjadi kebiasaan masyarakat muslim di Indonesia, bahkan untuk non muslim pun terkadang turut berpartisipasi. Sebagaimana tradisi yang dilakukan oleh masyarakat Indonesia pada umumnya tersebut, Perpustakaan UNAIR juga mempunyai tradisi untuk bersilaturahmi dengan keluarga besar perpustakaan. 

Pada hari Selasa, 18 Juni 2019 Perpustakaan Unair mengadakan halal bihalal dengan seluruh keluarga besar perpustakaan. Mulai dari pimpinan perpustakaan, staf, kepala perpustakaan terdahulu hingga cleaning service hadir dalam acara halal bihalal. Dengan bertempat di Aula Parlinah acara halal bihalal dimulai pada pukul 09.30 WIB. Sambutan Kepala Perpustakaan Prof. Dr. I Made Narsa, SE., Ak., CA mengawali acara dan dilanjutkan dengan ceramah agama oleh Ustadz KH. Drs. Farmadi Hasyim, M.Hi. 

Dalam ceramahnya Ustadz Farmadi membahas tentang Doa yang sudah sering kita panjatkan setiap harinya yaitu Rabbana atina fiddunya hasanah, wa fil akhirati hasanah wa qina 'adzabannar. Pertanyaan dari ustadz adalah doa terbaik yang dipanjatkan untuk kehidupan dunia itu spesifiknya seperti apa? Dengan berkeliling, ustadz Farmadi bertanya pada beberapa undangan doa apa yang dipanjatkan?

Setelah mendapatkan beberapa jawaban, dilanjutkan dengan penjelasan tentang apa saja yang doa yang hendaknya dipanjatkan untuk kehidupan kita. Penjelasan tentang materi ceramah agama diselingi dengan guyonan agar tidak membosankan. Ceramah agama diakhiri dengan doa bersama yang dipimpin oleh ustadz Farmadi. Dilanjutkan dengan halal bihalal dengan bersalam-salaman semua yang hadir dan diakhiri dengan makan siang bersama. Tampak dalam acara ini keakraban dan jalinan silaturahmi yang terjaga. Tidak ada batas antara staf yang aktif bekerja, warakawuri, pimpinan hingga petugas cleaning service, semua  melebur jadi satu dan tidak ada pembeda.

karena masih di bulan Syawal bagi para pengunjung dan pelanggan Perpustakaan UNAIR, kami mengucapkan minal aidin wal faizin, mohon maaf lahir dan batin apabila ada yang kurang berkenan selama kami memberikan layanan.

Hits 180