librarychallenge

Sejak sepuluh tahun yang lalu Perpustakaan Unair telah memanfaatkan media sosial sebagai sarana untuk mempromosikan dan mendekatkan diri dengan pengguna. Hingga saat ini Perpustakaan telah mempunyai beberapa media sosial diantaranya adalah Facebook, Twitter, Instagram, Line@, WhatsApp, semua dengan nama akun Unair Library. Pengikut atau follower media sosial perpustakaan telah mencapai ribuan, namun masih ada sivitas akademika UNAIR yang masih belum mengetahui akun media sosial. Sehingga mereka tertinggal berita terbaru yang mungkin sangat penting, semisal terkait akses eresources diluar kampus dengan Remotexs.

Untuk mengatasi hal tersebut, Perpustakaan mengadakan #librarychallenge bagi seluruh sivitas akademika. Library challenge ini berupa tantangan untuk berfoto di perpustakaan, baik perpustakaan kampus A, B maupun C. Foto yang sudah diambil diupload di Instagram milik sivitas dengan hastag #librarychallenge dan peserta harus tag 5 orang dosen dan teman yang belum menjadi follower Instagram @unairlibrary. Library challenge yang diadakan hingga tanggal 31 Agustus 2019 ini menyediakan hadiah menarik buat pemenangnya.

Dengan diadakannya library challenge diharapkan sivitas akademika yang belum mengetahui atau belum menjadi pengikut media sosial Instagram @unairlibrary bisa mengetahui perkembangan perpustakaan melalui akun ini. Selain itu, informasi terbaru terkait koleksi, layanan dan fasilitas di perpustakaan juga bisa didapatkan oleh sivitas akademika. Informasi lebih lanjut mengenai library challenge ini bisa menghubungi kontak WA Perpustakaan dinomor  082231517409

Hits 80