Library Class Edisi Bulan Juli

 

24 juli

Divisi Pelatihan dan Pengembangan (Latbang) Perpustakaan UNAIR kembali menggelar Library Class. Library Class ini diadakan pada 24 Juli 2019 dan membahas mengenai Online Research Management (ORM). Melalui ORM, peserta yang terdiri dari mahasiswa UNAIR dari jenjang S1 sampai dengan S3 diajak untuk mengeksplore ersources yang dilanggan. Bertempat di Aula Parlinah Perpustakaan kampus B, pelatihan dimulai pada pukul 09.00 WIB.

Sebagai narasumber adalah salah satu pustakawan Perpustakaan Unair Ani Sistarina S.Sos., S.Kom. Kepada para peserta Ani memberikan penjelasan tentang sumber-sumber informasi apa saja yang dilanggan oleh Unair serta bagaimana cara aksesnya. Dalam tiap provider memiliki ciri khas dalam aksesnya dan hal tersebut harus disampaikan kepada sivitas akademika agar pemanfaatannya bisa maksimal. Untuk akses ejournal dan ebook dari luar lingkungan kampus Unair, sivitas akademika bisa memanfaatkan RemoteXs. 

Pendaftaran RemoteXs bisa dilakukan secara mandiri melalui website Perpustakaan www.lib.unair.ac.id dengan hanya menggunakan email Unair. Setelah pendaftaran, harap ditunggu email balasan dari admin agar selanjutnya bisa melakukan login di RemoteXS.

Bersamaan dengan ORM pada hari Rabu tersebut juga dilakukan pelatihan plagiarism checker dengan menggunakan Turnitin. Istimewanya adalah peserta yang mengikuti pelatihan Turnitin adalah mahasiswa dari Afrika yang sedang kuliah di Unair. Pelatihan ini dilakukan di ruang Acarya 1 dengan narasumber Prasetyo Adi, S.Sos.

 

Hits 97