Inspirasi Pagi

inspag

Hari Jumat, 26 Juli 2019, pimpinan dan seluruh staf Perpustakaan UNAIR berkumpul di Ruang Wiyata pada pukul 07.00 WIB. Pada hari tersebut ada agenda untuk melaksanakan kegiatan Inspirasi Pagi. Inspirasi Pagi ini dilaksanakan ketika ada informasi penting yang harus disampaikan dan dibahas bersama. Kegiatan terdekat yang harus segera dilakukan adalah stock opname koleksi buku yang saat ini berjumlah 191.753 eksemplar (sumber :http://ailis.lib.unair.ac.id/statistik-perkembangan-perpustakaan2/collection). Stock opname ini sengaja dilakukan pada saat mahasiswa sedang libur agar kegiatan ini berjalan dengan optimal. Stock opname akan  dilakukan secara serentak di perpustakaan kampus A, B dan C mulai 1 - 16 Agustus 2019. Layanan peminjaman koleksi buku tentunya akan terpengaruh, sivitas nantinya tidak bisa meminjam atau memperpanjang buku dan hanya bisa mengembalikan saja. Seluruh staf dilibatkan sehingga bisa memenuhi target stock opname ini selesai pada 16 Agustus 2019, dan ketika mahasiswa mulai aktif kuliah sudah bisa memanfaatkan layanan di perpustakaan secara optimal.

Agenda kedua adalah mengenai sosialisasi tentang pengurangan botol plastik di lingkungan UNAIR untuk mendukung peraturan dari Kemenristek Dikti. Perpustakaan sudah tidak menyediakan Air Mineral Dalam Kemasan sebagaimana biasanya, bahkan ketika ada tamu atau acara. Namun, sebagai gantinya telah disediakan banyak dispenser air dan dilengkapi dengan gelas dari kertas yang lebih mudah untuk diurai disertai dengan teh dan kopi. Kepada seluruh staf tidak diperkenankan membawa minum dalam botol sekali pakai, untuk itu diberikan thumbler stainless untuk digunakan selama dikantor.

Selain agenda diatas, dalam kegiatan Inspirasi Pagi kali ini juga dilakukan acara syukuran kegiatan HUT Perpustakaan UNAIR dengan jajanan pasar sekaligus sebagai simbolis pembubaran kepanitiaan peringatan HUT. Dalam kesempatan itu pula dilakukan penyerahan SK kenaikan pangkat pada beberapa tujuh orang staf yang SKnya sudah turun.

Hits 86