Kunjungan dari Universitas Nasional Timor Lorosae

P 20190828 094707 vHDR Auto

Dalam rangka studi banding di Universias Airlangga (UNAIR), beberapa orang pegawai dikirimkan oleh Universitas Nasional Timor Lorosae (UNTL) yang berada di Timor Leste. Sebanyak kurang lebih 14 orang pegawai mengikuti studi banding di beberapa bagian di UNAIR selama 3 hari. Hari pertama, setelah sebelumnya diterima oleh Airlangga Global Engagement (AGE) UNAIR pada hari Selasa, 26 Agustus 2019 dan mendapatkan dua materi tentang yakni tentang perencanaan dan pengembangan strategi Universitas dari BPP serta proses administrasi program pasca sarjana universitas oleh Direktur Pendidikan dan Ketua PPMB. 

Hari Rabunya peserta studi banding dari UNTL mendapat kesempatan untuk berkunjung ke Perpustakaan UNAIR untuk memperoleh informasi detail tentang pengelolaan perpustakaan. Materi disampaikan langsung oleh Kepala Perpustakaan Prof. Dr. I Made Narsa, SE., M.Si., Ak. CA dan didampingi oleh Sekretaris Perpustakaan Suhernik, S.Sos., M.Si. Bertempat di Ruang Acarya 2 Perpustakaan kampus B, penyampaian materi diberikan secara detail oleh Kepala Perpustakan setelah sebelumnya diputarkan video singkat tentang perpustakaan kampus A, B dan C. 

Banyak pertanyaan yang disampaikan oleh rekan-rekan dari UNTL diantaranya mengenai pengadaan koleksi, sistem informasi perpustakaan, pengelolaan repository dan lain sebagainya. Setiap pertanyaan yang disampaikan dijawab dan ditanggapi langsung oleh Prof. Narsa. Setelah penyampaian materi peserta studi banding diajak berkeliling untuk melihat langsung layanan di perpustakaan, ke ruang pembinaan koleksi dimana pengelolaan bahan pustaka sebelum dilayankan. Setelah foto bersama dan makan siang bersama, studi banding tentang manajemen perpustakaan ditutup dan akan dilanjutkan esok harinya untuk materi tentang pengelolaan keuangan.

Hits 81