Open Access Karya Ilmiah Bidang Keperawatan
sumber gambar : http://news.unair.ac.id

 

Akses repository di Perpustakaan UNAIR masih menggunakan sistem tertutup, dengan sistem ini jika ada pengguna yang mengakses repository melalui jaringan internet hanya bisa membaca abstraknya saja. Untuk bisa membaca fulltext PDFnya hanya bisa dilakukan melalui komputer yang telah disediakan di ruang elibrary atau ruang Koleksi Khusus II. Pengguna yang tertarik dengan judul repository hanya bisa mencetaknya dari bab pendahulaun sampai dengan metode penelitian melalui petugas elibrary baik di perpustakaan kampus A, B dan C. 

Namun, untuk karya ilmiah bidang keperawatan bisa diakses secara terbuka dan didownload oleh semua pengguna tanpa harus memasukkan username dan password. Semua karya ilmiah baik yang berupa skripsi, tesis maupun disertasi bisa diakses fulltextnya. Hal ini sesuai dengan permintaan dari Fakultas Keperawatan (FKP). Akses terbuka atau tertutup ini tergantung dari kebijakan dari masing-masing fakultas. Untuk bidang yang lain saat ini masih belum bisa akses secara terbuka, kecuali untuk karya ilmiah yang diterbitkan tahun 2007 kebawah.

Untuk pengguna dari luar Surabaya bisa melakukan pemesanan karya ilmiah dalam bentuk cetak mulai bab pendahuluan sampai metode penelitian yang nantinya akan dikirimkan melalui jasa ekspedisi. Bagi pengguna yang tertarik bisa mengisi Google Form terlebih dahulu untuk memesan, dialamat bit.ly/penelusuranartikel atau bisa menghubungi melalui WA 082231517409.

 

Hits 84