Diskusi budaya bersama Airlangga Mobility

berita Airlangga Mobility
Sebanyak 20 Mahasiswa dari Asia University Taiwan dan University of Brunei Darussalam yang tergabung dalam Airlangga Mobility (AM) mengunjungi tempat kami sekitar pukul 15.30 WIB kemarin (Selasa 3 September 2019) yang terbagi menjadi 2 kelompok. Program yang diadakan oleh AGE (Airlangga Global Engagement) ini merupakan program singkat untuk mengenal UNAIR khususnya atau Surabaya / Indonesia pada umumnya melalui jalur pertukaran informasi budaya. Sebelum mengadakan diskusi, terlebih dahulu teman” AM belajar Bahasa Indonesia di Kelas BIPA di Pusat Bahasa UNAIR.

Diskusi pertama dan kedua dilakukan di American Corner (AmCor) bersama teman-teman relawan yang dinamakan Troopers. Diskusi yang terkait dengan budaya ini, dimulai dengan pertanyaan dari mahasiswa Brunei mengenai tujuan dibuatnya AmCor dan juga program yang diberikan. Para Troopers, selaku relawan pun menjawab pertanyaan tersebut dengan baik. Peserta AM pun menceritakan pengalaman menarik mereka saat menempuh studi di negara masing-masing.

Dari cerita-cerita yang dituturkan oleh peserta AM ada satu hal yang menggelitik, yakni saat mereka disangka oleh orang-orang di sekitar seperti seorang selebritas, saat mereka mengunjungi salah satu mal di Surabaya, bahkan cerita menarik seputar mencicipi masakan Surabaya yang terkenal dengan pedasnya juga tak luput mereka utarakan. Acara yang dikemas dengan diskusi santai ini, cukup mengakrabkan peserta dan Troopers yang berbincang hingga pukul 5 sore. Sesi foto bersama akhirnya mengakhiri diskusi yang diselenggarakan hingga 2 kali.

Hits 67