Online Research Management

 ormmmm

Pelatihan demi pelatihan terus dilaksanakan di Perpustakaan Unair, baik pelatihan untuk meningkatkan kemampuan staf maupun pelatihan bagi sivitas akademika. Permintaan pelatihan pun fleksibel dan menyesuaikan jadwal yang diajukan oleh peserta. Asalkan jadwal yang diajukan adalah pada hari dan jam kerja yakni Senin-Jumat pukul dari pukul 08.00-14.00 WIB. Pelatihan bisa dilakukan di perpustakaan A, B dan C, atau bisa juga dilakukan di fakultas-fakultas tergantung dari permintaan dosen atau pimpinan di fakultas.

Seperti hari Kamis 5 September 2019 terdapat dua kelas pelatihan online research management (ORM). Sesi pertama adalah kelas ORM mahasiswa dari program studi Magister Kenotariatan. Walaupun hanya empat orang mahasiswa yang mengajukan pelatihan, bagian latbang tetap memberikan pelatihan. Karena kebutuhan mereka untuk bisa mengeksplore eresources lebih dalam.  Dengan dipandu oleh Ani Sistarina sebagai pemateri, pelatihan ORM berlangsung aktif karena dari para peserta sangat antusias selama pelatihan.

Berlanjut pada sesi yang kedua, pelatihan ORM ini diikuti oleh mahasiswa dari Magister Ilmu Hukum. Sebanyak Kurang lebih dua belas orang mahasiswa hadir sebagai peserta pelatihan. Ika Rudianto selaku pemateri memberikan informasi detail tentang bagaimana mengawali sebuah penelitian, kemana mencari sumber-sumber referensi yang tepat dan terpercaya, serta bagaimana mengolah data penelitian melalui metode penelitian yang tepat. Jika pelatihan sesi pertama berlangsung di ruang Acarya 1, di sesi kedua ini berlangsung di ruang Acarya 2. 

Tertarik untuk mengikuti ORM atau Library Class yang lain, silahkan hubungi kami via WA di 082231517409

Hits 69