Hadiah Buku untuk Pengunjung ke-1000

WhatsApp Image 2019 09 16 at 17.49.50

Hari Kunjung Perpustakaan diperingati setiap tahunnya pada tanggal 14 September. Pada tahun 2019 ini perpustakaan memiliki cara yang unik untuk memperingatinya, yaitu dengan memilih pengunjung yang ke-1000. Pengunjung yang ke seribu tersebut adalah mahasiswa dari Fakultas llmu Sosial dan Ilmu Politik yang bernama Salsabila Az Zahra. Sebagai pengunjung yang keseribu Salsabila mendapatkan hadiah spesial berupa buku On Inspiring Mind. 

Ada alasan mengapa buku yang diberikan sebagai penghargaan, yaitu untuk membiasakan dan memelihara literasi yang sejak dari bangku sekolah dipupuk. Salsabila merupakan mahasiswa angkatan 2019, dia terbilang sering berkunjung ke perpustakaan ketika tidak ada jam kuliah. Datang ke perpustakaan untuk bertemu dengan teman dan berkumpul untuk mengerjakan tugas kuliahnya. 

Saat diwawancarai secara singkat, Salsabila mengatakan bahwa Perpustakaan Unair sudah bagus dari segi fisik dan koleksinya lengkap. Namun ada yang perlu ditambahkan, yaitu jumlah stop kontak khususnya yang ada di lantai dua Perpustakaan Kampus B. Kebutuhan generasi era sekarang adalah tempat, jaringan internet dan colokan listrik untuk gadget mereka. Memang sangat berbeda dengan generasi sebelumnya, dan hal tersebut ditangkap oleh perpustakaan dengan menyediakan fasilitas ruangan-ruangan yang nyaman dengan peralatan pendukungnya. Yang pertama harus diperhatikan adalah kesan nyaman pengunjung ketika pertama kali masuk ke perpustakaan, untuk menarik kedatangan mereka ke perpustakaan.

Hits 133