Pelatihan Peer Review Karya Ilmiah Dosen Bagi Tenaga Kependidikan

IMG 20190917 102819 2Selasa, 17 September 2019 kemarin, Perpustakaan UNAIR mengadakan pelatihan cara menggunggah Peer Review Karya Ilmiah yang dilakukan oleh dosen kepada para tenaga kependidikan fakultas agar dapat melakukannya secara mandiri dan tidak perlu lagi datang ke tempat kami. Acara dibuka langsung oleh Bapak Prof.Dr. I Made Narsa, SE.,M.Si., Ak.,C.A., yang mengatakan perlunya pelatihan ini agar makin mempercepat kenaikan pangkat bagi staf pengajar yang membutuhkan. Pelatihan ini diharapkan agar staf pengajar dapat bekerjasama dengan tenaga kependidikan untuk kelancaran karirnya sehingga segala proses yang dibutuhkan saat pengunggahan selesai dan tidak membebani Perpustakaan UNAIR yang selama ini melakukan pekerjaan tersebut.

Dengan pembagian tugas ini, staf pengajar akan lebih dekat dalam proses peer review-nya. Pada kesempatan ini Bapak Ika Rudianto, S.Sos., M.Ikom memberikan pelatihan secara tahap demi tahap sehingga proses pengungahan peer review karya ilmiah benar-benar dapat dilakukan oleh tenaga kependidikan di fakultas masing-masing. Tim TI Perpustakaan UNAIR di sini bersifat membantu bila suatu saat nanti ada permasalahan yang dihadapi oleh masing-masing fakutas. Tim TI Perpustakaan juga menyarankan agar setiap fakultas membentuk tim khusus yang bisa diberikan tanggung jawab sehingga pelaksaan tugas ini dapat lebih lancar dan visi untuk mewujudkan universitas berkelas dunia menjadi terlaksana dengan banyaknya staf pengajar yang dapat meningkatkan karirnya.

Acara berlangsung dari pagi hingga siang ini, dihadiri kurang lebih 50 orang dari beragam fakultas baik dari staf ruang baca, sistem informasi maupun tim khusus yang telah terbentuk. Selain memberikan materi tentang unggahan peer review, peserta juga diberikan sosialisasi untuk menggunakan aplikasi pengadaan buku yang selama ini menggunakan sistem manual ke sistem otomasi. Materi ini disampaikan oleh Bapak Farid Zakaria, S. Ikom, sehingga semua proses yang dilakukan bisa terdeteksi.

Hits 196