Dompet Sehat Karyawan Muda

Buku Dompet Sehat Karyawan MudaPerencanaan keuangan menjadi hal yang sangat penting bagi setiap karyawan. Karyawan harus mampu membuat perencanaan keuangan untuk dirinya sendiri. Perencanaan keuangan adalah sebuah proses pencapaian keuangan melalui pengeloalaan keuangan yang dilakukan secara terencana dan terintegrasi. Perencanaan keuangan itu untuk mewujudkan mimpi setiap orang karena setiap orang pasti mempunyai mimpi, misalnya saja ingin punya mobil, rumah, melakukan perjalanan ibadah dan lain lain. Semua itu tak akan terwujud bila kondisi keuangan sedang terjangkit kanker (kantong kering )

Bila ada yang ingin belajar mengelola keuangan secara mandiri buku ini merupakan panduan  yang pas. Dan bila ternyata kondisi keuangan kita sedang terjangkit penyakit maka kita harus segera memberantasnya. Buku ini menuliskan langkah demi langkah pemeriksaan kesehatan keuangan, juga memandu kita untuk merencanakan keuangan kita. Buku tersedia di Perpustakaan Universitas Airlangga Kampus B.

Pada halaman 34, menjelaskan tujuh elemen FCU (Financial Chek Up). Dengan FCU akan diketahui kondisi keuangan kita, ada gejala kurang baik atau tidak. Tujuh elemen yang harus ada ketika melakukan FCU adalah aset, utang, kekayaan bersih, cash flow (pemasukan dan pengeluaran), dana darurat, asuransi dan investasi.

Berikut kami berikan identifikasi bukunya:

Judul                          Dompet Sehat Karyawan Muda: Panduan Financial Check Up

Pengarang                   M. Taufiq Ismail

Penerbit                       Elex Media Komputindo

Tahun Terbit                2018

Nomor Klas                 332.024 Ism d

Lokasi                         Referensi Perpustakaan Kampus B UNAIR

Hits 185