Kolaborasi FH UNAIR dengan Maastricht University Belanda

WhatsApp Image 2019 10 22 at 10.19.17Senin 21 Oktober 2019 sekitar pukul 13.00 WIB, rombongan dari Fakultas Hukum UNAIR mengunjungi Perpustakaan Pusat guna mengecek kesiapan infrastruktur untuk program kelas internasional yang akan diselenggarakan bersama Maastricht University Belanda dan delegasi yang dikirim yaitu Gaby Lutgens dan Jacqueline Klinkeberg. Dalam rombongan tersebut juga ada dari FH UNAIR terdiri dari Ibu Yuniarti selaku pendamping dan dua mahasiswa angkatan 2019 yakni Alex Wijaya, Pamela Putri Koraag serta Wijayanti L. Khumaira, staf Ruang Baca.

Saat kali pertama mereka berkunjung, katalog onlinelah yang disasar, kemudian mereka pun meminta penjelasan tentang jurnal dan sistem yang dipergunakan, tak lupa petugas pun menunjukkan kelas ORM (Online Research Management) yang juga sedang berlangsung kala itu, sehingga terlihat bahwa perpustakaan adalah tempat yang dinamis. Selain menunjukkan sistem pencarian informasi, rombongan juga diajak keliling perpustakaan. Banyak hal yang sama telah diterapkan oleh kedua perpustakaan, diantaranya banyak ruang publik atau lebih dikenal dengan public space, bahkan terdapat ruang khusus agar tetap bisa makan meski berada di sini.

Setelah berkeliling dari lantai 1 hingga 3, rombongan bertemu dengan Tim Manajemen Perpustakaan dan saling bertukar informasi mengenai layanan dan keunggulan yang dimiliki. Pada kesempatan yang sama, Tim dari UM Belanda juga menanyakan anggaran yang terkait. Setelah melakukan banyak diskusi, rombongan pun diajak foto bersama di lobi.

Hits 123