Inspirasi Pagi : Pelepasan Bu Endang Rini yang Memasuki Masa Purnabakti

bu rini

Tahun demi tahun terus berjalan, tidak terasa tiga puluh satu tahun sudah Bu Endang STLR mengabdi di Perpustakaan Unair. Tepat pada tanggal 30 Oktober 2019 ini Bu Rini begitu beliau biasa disapa telah memasuki masa purnabakti. Melalui acara Inspirasi Pagi, acara sederhana untuk melepas Bu Rini diadakan dengan dihadiri oleh para pimpinan, staf Perpustakaan serta keluarga Bu Rini. Bertempat di Ruang Wiyata, acara Inspirasi Pagi diawali dengan sambutan dari Kepala Perpustakaan Unair, Prof. Dr. I Made Narsa, S.E., M.Si., Ak. CA. 

Dalam sambutannya, beliau menyampaikan bahwa Bu Rini sudah seperti saudara dan Ibu karena selama menjadi kepala Perpustakaan, Bu Rini yang membantu mempersiapkan keperluan serta mengingatkan jadwal kegiatan baik di Rektorat, fakultas maupun di Perpustakaan. Selama masih aktif bekerja Bu Rini juga sangat disiplin, walaupun rumahnya jauh tidak menghalagi beliau untuk senantiasa datang bekerja paling awal yaitu pukul 06.00 WIB sudah sampai di kantor bahkan sebelum Prof. Narsa datang. 

Diah Widjayanti, Koordinator Kepegawaian memberikan kesan bahwa Bu Rini merupakan sosok yang enak untuk diajak berdiskusi, baik tentang hal pekerjaan maupun hal pribadi. Walaupun menjelang masa pensiun namun beliau tetap semangat dalam bekerja dan tetap datang paling awal yang merupakan ciri khas beliau selama bekerja di perpustakaan.

Sebagai cinderamata dari keluarga besar perpustakaan, diberikanlah cincin emas yang maknanya adalah sebagai pengikat, bahwa walaupun beliau sudah purnabakti namun tetap menjadi keluarga besar Perpustakaan Unair. Bukan hanya itu, dari teman-teman juga memberikan hadiah kepada Bu Rini sebagai kenang-kenangan sekaligus saling bermaaf-maafan, barangkali selama bekerja bersama ada hal yang kurang berkenan. Acara diakhiri dengan menyanyikan lagu selamat ulang tahun dan berforo bersama. 

Hits 99