LA IN : Library Class dan Ask Librarian

74285020 1241982269304038 5891051355933507584 o

Pameran Layanan Inovasi hari kedua, 27 November 2019 diisi dengan kelompok yang menampilkan tentang Library Class dan Ask Librarian. Khusus untuk hari kedua ini adalah kelompok yang membuka booth nya untuk membantu mempromosikan program yang selama ini sudah dilakukan di perpustakaan, yaitu Library Class dan Ask Librarian. Kelompok yang bertugas untuk membantu promosi Library Class benar-benar turun langsung untuk membuat media promosi, mempromosikan pada pemustaka yang hadir di perpustakaan hingga membantu pendaftaran peserta yang ingin mengikuti Library Class.

Dari pemustaka yang diberikan informasi tentang Library Class, ada dari beberapa pemustaka yang belum mengetahui tentang program tersebut. Padahal perpustakaan sudah mempromosikan melalui media sosial, road show ke fakultas hingga promosi dari mulut ke mulut melalui peserta yang sudah pernah mengikuti kegiatan tersebut. Dengan informasi yang sudah diberikan oleh kelompok LA IN, pemustaka mendaftar untuk mengikuti program pelatihan yang dikoordinatori oleh bagian Latbang Perpustakaan UNAIR.

Selanjutnya adalah Ask Librarian, dimana kelompok ini melayani pertanyaan-pertanyaan dari pemustaka tentang hal-hal yang terkait dengan layanan di perpustakaan. Program Ask Librarian ini pada awal 2010-an bernama Mobile Librarian, yang mana pustakawan secara bergantian berkeliling di perpustakaan jika mendapati pemustaka yang terlihat bingung atau kesulitan dalam pencarian koleksi akan dibantu. Mobile Librarian sampai saat ini tetap ada, namun tidak secara formal dengan adanya jadwal bagi pustakawan untuk berkeliling, namun setiap staf/pustakawan di Perpustakaan Unair adalah humasnya perpustakaan dan hal tersebut secara tidak langsung membuat setiap staf semakin care dengan setiap pemustaka yang datang ke perpustakaan.

 

Hits 39