US Alumni Thanksgiving Meet Up

IMG 6446 2Kamis 20 November 2019, pada penanggalan masehi, merupakan hari perayaan syukur atas nikmat yang diberikan khususnya bagi seluruh warga AS yang hidup di belahan manapun, bahkan bukan hanya AS saja yang merayakan, namun Kanada juga. Pada kesempatan yang sama, AMINEF, kepanjangan dari American Indonesia Exchange Foundation, selaku pengelola para alumni yang pernah merasakan pendidikan di sana, memberikan inisiasi untuk mengadakan pertemuan besar yang dikomandani oleh American Corner di beberapa kota termasuk Surabaya, sehingga ke depannya, alumni dapat memanfaatkan sumber daya yang dimiliki untuk makin bermanfaat.

Acara malam tadi dibuka langsung oleh Bapak Prof I Made Narsa yang menyambut langsung alumni yang hadir dengan menyampaikan beberapa hal tentang American Corner, ketermanfaatan, kegiatan bahkan pemberian apresiasi untuk karyawan yang mengelola dengan peningkatan pengetahuan melalui pelatihan-pelatihan.  Sambutan pun disambung dengan rangkaian acara lain, yakni berbagi pengalaman kepada peserta yang hadir mengenai program EPIC yang disampaikan oleh Nazelya Puspita dan Fulbright yang dituturkan oleh Bapak Aditya Nugraha. Selain berbicara mengenai program, mereka juga menceritakan bagaimana menjadi salah satu narasumber dan menginspirasi bagi yang hadir.

Guna menambah keseruan acara, Troopers, relawan yang menjadi tulang punggung program-program AmCor UNAIR memberikan Quiz dalam bentuk Kahoot untuk makin mengakrabkan satu peserta dengan yang lainnya. Sebelum Quiz berlangsung, Zidane dan Sadila, 2 orang yang memandu, mengarahkan peserta untuk membentuk kelompok dan kala itu, 9 grup turut berpartisipasi. Pertanyaan mengenai Thanksgiving dan Amerika Serikat mewarnai pertanyaan yang digelar dari mulai nomor 1 hingga 15. Pemenang dari salah satu grup dengan nama Yee, yang akhirnya menjadi slogan setiap kali pengambilan video untuk promosi.

Peserta cukup puas dengan permainan yang diadakan, setelah itu, diajak mengunjungi AmCor sehingga para peserta mengetahui, apa saja yang dimiliki dan bisa memanfaatkannya untuk program ke depan. Acara diakhiri dengan makan malam bersama untuk merayakan thanksgiving meski dengan menu-menu khas Indonesia.

Hits 30