Workshop IALF dan Tryout IELTS

78181630 1247104035458528 5532857414228901888 o

Perpustakaan UNAIR melakukan kerjasama dengan IALF Surabaya untuk mengadakan workshop IELTS. Sejak dipromosikan melalui media sosial perpustakaan, pendaftar mencapai ratusan peserta sehingga harus dibatasi jumlah pesertanya karena menyesuaikan dengan ruangan. Workshop ini diselenggarakan pada hari Selasa, 3 November 2019 dan bertempat di Aula Parlinah Perpustakaan kampus B. 

IELTS merupakan salah satu jenis tes Bahasa Inggris standart internasional yang diselenggarakan beberapa lembaga di Inggris dan Australia yang digunakan untuk melamar pekerjaan, pendidikan maupun kepentingan migrasi. Namun saat ini lembaga penyedia tes IELTS telah resmi tersebar ke seluruh dunia, salah satunya adalah IALF. Menurut informasi yang disampaikan oleh Mr. Francis selaku perwakilan dari IALF, IELTS penting untuk meraih beasiswa minim 6,5. 

Setelah penyampaian materi, dilanjutkan dengan try out dimana seluruh peserta menghadapi soal dalam bentuk reading dan listening. Reading disajikan dalam kurun waktu kurang lebih satu jam, sedangkan untuk listening dalam waktu empat puluh menit. Setelah semua peserta sudah menyelesaikan soal, langsung diajak untuk mencocokkan bersama jawaban yang benar sehingga di akhir pencocokan, masing-masing peserta bisa mengetahui nilai yang diraih.

Kerjasama dengan IALF bukan sekali ini saja, namun akan terus berjalan menjadi program reguler dan setiap pelaksanaan program berbeda topiknya. Informasi tentang program kreatif yang diadakan di Perpustakaan dapat diperoleh di media sosial IG,Twitter, Line@ dengan akun @unairlibrary, atau bisa juga melalui Facebook dengan nama akun UNAIR Library.

 

Hits 62
 
 
 

semiloka.pua2020