Ngaji Bareng Gus Ali : Kerja Profesional, Cerdas dan Ikhlas

berita ngaji

Universitas Airlangga memiliki divisi yang membawahi imtaq, dimana dalam satu bulan sekali diadakan pengajian rutin untuk dosen serta tenaga pendidikan. Pengajian rutin ini diadakan secara bergiliran di fakultas-fakultas dan unit di lingkungan Universitas. Bulan Desember ini Perpustakaan menjadi tuan rumah untuk pengajian rutin ini. Dilaksanakan pada hari Selasa, 17 Desember 2019, pengajian rutin ini mengundang K.H. Agoes Ali Masyhuri dengan tema "Kerja Profesional, Cerdas dan Ikhlas".

Bertempat di Aula Parlinah, pengajian dimulai kurang lebih pada pukul 10.30 dengan dihadiri oleh Kabag/Kasubag, dosen dan tenaga pendidikan perwakilan dari fakultas dan unit di UNAIR. Sebelum pengajian dimulai, dilakukan pembacaan Ayat suci Al-Quran surat Al-Isra' ayat 9-11 dan At Taubah ayat 105 yang dibacakan oleh saudara Irfan dengan Sari tilawah oleh Dwi Marina. Selanjutnya adalah sambutan-sambutan yang diberikan oleh Prof. Dr. I Made Narsa, SE., M.Si., Ak.CA selakuKepala Perpustakaan dan Drs. Musa selaku perwakilan dari koordinator iman dan taqwa Universitas Airlangga.

Gus Ali, begitu beliau biasanya disapa mengatakan bahwa untuk bisa bekerja dengan ikhlas dan profesional, yang paling utama adalah hilangkan pikiran negatif. Selain itu juga harus terus belajar dan menjalin network. Jalinan networking yang dilakukan tentunya dengan orang-orang yang baik pula. Seperti halnya KH.Hasyim Asy'ari, beliau adalah pendiri pondok pesantren tebu ireng, dan salah satu kiai yang terkenal di nusantara. Selain pada kemampuan dirinya sendiri, beliau juga bersahabat dengan kiai-kiai hebat dari seluruh penjuru Indonesia. Tidak ada orang sukses di dunia ini yang malas membaca, semua orang sukses merupakan orang yang rajin membaca dan mempelajari perkembangan yang ada disekitar.

Setelah ceramah, Gus Ali membaca doa sebagai penutup dari materi ceramah pada pengajian kali ini. Setelah acara pengajian ditutup, Gus Ali didampingi oleh Kepala Perpustakaan beserta jajarannya berkeliling di Perpustakaan kampus B untuk melihat layanan dan menyapa mahasiswa yang sedang belajar di ruang baca umum.

Hits 88