Kunjungan STAI Al Fitrah

IMG 20191218 110307 2Sekitar 17 mahasiswa dari Sekolah Tinggi Agama Islam (STAI) Al Fitrah Surabaya yang berasal dari jurusan Manajemen Pendidikan Islam berkunjung ke Perpustakaan UNAIR (PUA) untuk observasi bagaimana manajemen yang dilakukan guna memenuhi tugas kuliah mereka. Sebelum beralih ke sesi tanya jawab, terlebih dahulu dari bagian humas menjelaskan secara singkat, tampilan website dari fitur repository hingga layanan media sosial yang bisa diakses langsung dari sana. Setelah berakhir, pertanyaan demi pertanyaan pun disampaikan oleh mahasiswa yang rata-rata masih duduk di semester lima ini.

Ragam pertanyaan pun diungkapkan oleh mahasiswa yang kebanyakan berasal dari Surabaya ini. Pertanyaan yang dilontarkan yakni, bagaimana proses pengadaaan sarana prasarana, pengelolaan buku, pencarian buku, struktur organisasi, perawatan buku, penyiangan hingga rekrutmen pegawai yang dilakukan. Penjelasan yang terkait dengan keuangan, anggaran dan pegawai dijawab dengan lugas oleh Ibu Suhernik sebagai Sekretaris dan Bapak Farid Zakaria selaku Kepala Tata Usaha, sedangkan pengolahan dan perawatan buku diuraikan oleh Ibu Sugiati selaku Koordinator Pembinaan Koleksi. Mahasiswa STAI juga menanyakan bagaimana sistem yang diterapkan oleh PUA dan dijelaskan langsung oleh Bapak Prasasti Irianto, Programmer yang membangun sistem bahkan mengembangkan untuk AILIS For student nantinya.

Sedangkan Bapak Prasetyo Adi yang merupakan Koordinator Layanan B menjawab pertanyaan seputar program wedding atau penyiangan yang dilakukan. Dalam sesi tanya jawab ini, Ibu Suhernik juga menceritakan apa dan bagaimana para pustakawan bekerja, sehingga mahasiswa yang hadir dan belum mengetahui sepenuhnya, menjadi tahu.

Hits 64
 
 
 

semiloka.pua2020