Sukses Menjadi Miliuner di Usia 30 Tahun

20191218 145843

Judul Buku     : Sukses Menjadi Miliuner di Usia 30 Tahun

 Penulis          : Frendy Susilo

Penerbit         : Saufa

Tebal Buku    : 192 hlmn

Nomor Klas    : 155.25 Sus s-1

Lokasi             : KK-1 Perpustakaan Unair Kampus B

Resensor        : Shiefti Dyah Alyusi

Menjadi orang sukses ? siapa yang tidak menginginkannya. Dibalik kesuksesan pasti pernah mengalami kegagalan. Perlu kita sadari adalah setiap upaya dalam meraih kesuksesan tidak selalu berjalan mulus, jalan berliku menjadi teman dalam mencapai titik tertinggi kesuksesan. Faktanya, menjadi miliuner selalu bertemu dengan kegagalan terlebih dahulu. Banyak orang mengira bahwa kesuksesan datang dengan begitu saja.

Buku ini mengajak pembaca untuk meneladani kisah hidup pengusaha-pengusaha sukses di dunia. Didalamnya dijelaskan secara rinci perjalanan hidup, kiat-kiat meraih kesuksesan dan bagaimana cara bangkit dalam kegagalan.

Kesuksesan itu berpihak kepada orang-orang yang memiliki tekad kuat dalam meraihnya. Misalnya pengusaha muda asal Thailand, Top Ittipat adalah salah satu miliuner muda yang sukses dalam mengembangkan bisnis rumput laut goreng. Tidak semudah yang dibayangkan, Top Ittipat ini harus mengalami jatuh bangun dalam berbisnis. Berbagai macam usaha yang ia lakukan untuk meraih keberhasilan. Dalam kurun waktu 2 tahun, ia berhasil membayar seluruh hutang keluarganya. Dalam buku ini juga memberikan tips ala Top Ittipat untuk tetap gigih berjuang dalam mewujudkan keinginannya untuk menjadi kenyataan.

Kisah kesuksesan lain datang dari Mark Zuckerberg. Siapa yang tidak mengenalnya, pasti semua mengenalinya. Nama Mark Zuckerberg  sudah tercatat dua kali masuk dalam daftar miliuner termuda di dunia. Sosok sederhana pendiri Facebook ini, memiliki kebiasaan unik dalam berbusana. Hampir setiap hari Mark mengenakan kaos berwarna gelap, ia memiliki jumlah kaos yang sama 20 pasang. Mengapa ia lebih memilih memakai kaos yang sama adalah karena ia tidak ingin ribet sehingga bisa lebih cepat mengambil keputusan setiap harinya.

Para miliuner dunia telah mengajarkan kesuksesan tidak akan dapat diraih tanpa ada usaha dan kerja keras. Usaha adalah sebuah upaya, tahapan, serta proses yang benar dan dilakukan secara terus-menerus sehingga menghasilkan kesuksesan. Kesuksesan bukannya suatu kebetulan melaihkan hasil kerja keras, ketekunan, kedisiplinan serta keuletan.

Buku ini sangat menginspirasi bagi pembacanya. Buku yang layak dijadikan bahan bacaan sehari-hari sebagai motivasi diri dalam meraih keberhasilan dan tidak mudah untuk berputus asa. Bagi yang penasaran dengan buku ini, silakan membacanya di Perpustakaan Universitas Airlangga Kampus B. Selamat Membaca.

Hits 49
 
 
 

semiloka.pua2020